GP Ansor Surabaya Serukan Tadarus Ayat-Ayat Kebangsaan di Bumi Damai NKRI

Tadarusan Kebangsaan  GP Ansor Surabaya SURABAYA-Banyak pendukung kekerasan (radikalisme) yang mengatasnamakan agama (Islam) mengutip a...

Tadarusan Kebangsaan  GP Ansor Surabaya
SURABAYA-Banyak pendukung kekerasan (radikalisme) yang mengatasnamakan agama (Islam) mengutip ayat-ayat kitab suci (Alquran) dalam melegitimasi tindakannya. Padahal ayat-ayat yang mereka kutip tersebut asbabun nuzul-nya adalah konteks ketika terjadi peperangan. 

Sementara, Bumi NKRI ini adalah zona damai, tidak ada peperangan, sehingga yang relevan adalah ayat-ayat tentang kerjasama dalam konteks kemanusiaan untuk mewujudkan kasih sayang di alam semesta. Karena itu, di bulan Ramadan ini PC GP Ansor Kota Surabaya  menyelenggarakan Sarasehan Kebangsaan dengan tema "Tadarus Ayat-Ayat Kebangsaan di Bumi Damai NKRI" dengan mengajak segenap elemen bangsa lintas suku & agama.

“Kita mesti banyak belajar dari konflik berkepanjangan yang terjadi terakhir ini di negara-negara Timur Tengah, terutama, Libya, Suriah dan Iraq. Karena itu marilah kita senantiasa pererat rajutan tali persaudaraan dan kebhinekaan kita dalam bingkai NKRI ini,” terang Aries A. Yusuf, Ketua Panitia, Sabtu (17/6) malam.

Aries menyampaikan dalam kesempatan ini, GP Ansor mendeklarasikan semua individu dan kelompok pengujar kebencian SARA, anti kebhinekaan dan anti NKRI adalah kaki tangan War Lord. Karena itu, jangan beri ruang dan peran bagi mereka.

Kami dukung Pemerintah, TNI dan Polri untuk menegakkan hukum bagi para pihak pemecah belah bangsa,” tegas Ketua PAC GP Ansor Karang Pilang ini.

Dalam kesempatan yang sama, M. Faridz Afif, Ketua PC GP Ansor Surabaya mengatakan, pihaknya siap memimpin gerakan untuk melumpuhkan virus radikalisme dan gerakan anti NKRI seperti HTI dan sejenisnya agar tidak dipelintir bahwa gerakan ini memusuhi ummat muslim.

“Dalam sejarah bangsa Indonesia, GP Ansor adalah representasi sah perjuangan pemuda muslim Indonesia sehingga tidak bisa diplintir memusuhi umat Islam,” ujar Afif.

Afif mengungkapkan, seluruh agama pastilah mengajarkan damai serta cinta kepada bangsanya dan sesama ummat manusia. Karena itu, tadarus (membacakan) ayat-ayat kebangsaan di bumi damai NKRI ini adalah sebuah keharusan.

“Mari berjuang sadarkan mereka, satukan segenap komponen bangsa dalam satu komando, NKRI Harga Mati,” pungkas kader muda NU tersebut.

COMMENTS

Nama

Birokrasi,83,Bisnis,44,Daerah,33,Desa,8,Gaya Hidup,48,Headline,737,Hukum,23,Kesehatan,14,l,1,NU,61,Olahraga,11,Opini,2,Parlemen,34,Pendidikan,54,PilgubJatim,11,Pilkada,28,Pilpres,10,Politik,138,Religi,40,Sosial,130,video kanal jatim,2,
ltr
item
Kanal Jatim: GP Ansor Surabaya Serukan Tadarus Ayat-Ayat Kebangsaan di Bumi Damai NKRI
GP Ansor Surabaya Serukan Tadarus Ayat-Ayat Kebangsaan di Bumi Damai NKRI
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhW41j9SIhzBMgzGNvUmd6MPvkBXjxfJ7bpW1HweFIn_viWxsCkaMsYRfanOTGHiMRO3WpucFgdenXGGU2MSB8U4BF0QeCRpm6aLLBaHvqR524uxkd_kEMNi7Q7A8YNMLsI1dmV_0Va6GAv/s320/ansor+sby.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhW41j9SIhzBMgzGNvUmd6MPvkBXjxfJ7bpW1HweFIn_viWxsCkaMsYRfanOTGHiMRO3WpucFgdenXGGU2MSB8U4BF0QeCRpm6aLLBaHvqR524uxkd_kEMNi7Q7A8YNMLsI1dmV_0Va6GAv/s72-c/ansor+sby.jpg
Kanal Jatim
http://www.kanaljatim.com/2017/06/gp-ansor-surabaya-serukan-tadarus-ayat.html
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/2017/06/gp-ansor-surabaya-serukan-tadarus-ayat.html
true
9142114500592638212
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy