Hadiatmoko Berpeluang Masuk Bursa Pilgub Jatim

SURABAYA-Peluang kandidat berlatar belakang TNI/Polri untuk bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 cukup terbuka. Me...

SURABAYA-Peluang kandidat berlatar belakang TNI/Polri untuk bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 cukup terbuka. Mereka dinilai punya daya tawar yang tinggi untuk digandeng sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) lantaran punya basis massa dan jaringan yang kuat di akar rumput.

“Kans kandidat berlatar TNI/Polri sangat besar untuk mengisi posisi kandidat Cawagub. Mereka ini bisa menjadi politik jalan tengah untuk menjaga keseimbangan antara parpol anggota koalisi,” kata  pengamat politik dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Surokim Abdussalam, Rabu (27/9).
 
Saat ini ada beberapa purnawirawan TNI/Polri ikut meramaikan bursa Pilgub Jatim 2018. Mereka adalah Mayjen TNI  (purn) Istu Hari Subagijo mantan Pangdam I Bukit Barisan dan Kombes Pol Syafiin (Gus Syaf). Keduanya sudah mendaftar secara resmi ke partai politik.

Diluar dua nama itu, ada dua mantan jenderal yang saat ini memimpin partai politik, mereka adalah Irjen Pol (purn) Anton Setiadji sebagai Ketua DPW Partai Berkarya Jatim dan Irjen Pol (purn) Hadiatmoko sebagai Ketua DPP PKPI Jatim. Keduanya juga mantan mantan Kapolda Jatim.

“Saya kira nama Hadiatmoko dan Anton Setiadji juga punya peluang, paling tidak di level Cawagub,” urai peneliti Surabaya Survey Center (SSC) ini.

Sekretaris DPP PKPI Jatim Arifuddinsyah ketika dikonfirmasi mengatakan, sebagai pemimpin parpol, sudah menjadi konsekuensi Hadiatmoko untuk ikut mewarnai jalannya Pilkada 2018. Karena itu, kalau didaulat maju, beliau tak boleh menolak. Namun mantan politisi Golkar ini menegaskan, Hadiatmoko tak mungkin melamar karena yang bersangkutan adalah ketua partai.

Arifuddinsyah membeberkan, sebagai mantan perwira tinggi polri, Hadiatmoko punya relasi yang kuat dengan para elit politik. Termasuk dengan Khofifah Indar Parawansa dan Saifullah Yusuf, dua kandidat cagub yang menguat saat ini.

"Pak Hadiatmoko saya kira tak ada niat melamar sebagai kontestan pilgub, kurang elok itu. Karena beliau adalah ketua partai. Justru beliau (Hadiatmok-red) sudah didekati salah satu kandidat cagub,” beber politisi yang akrab disapa Arif tersebut.

COMMENTS

Nama

Birokrasi,83,Bisnis,44,Daerah,33,Desa,8,Gaya Hidup,48,Headline,737,Hukum,23,Kesehatan,14,l,1,NU,61,Olahraga,11,Opini,2,Parlemen,34,Pendidikan,54,PilgubJatim,11,Pilkada,28,Pilpres,10,Politik,138,Religi,40,Sosial,130,video kanal jatim,2,
ltr
item
Kanal Jatim: Hadiatmoko Berpeluang Masuk Bursa Pilgub Jatim
Hadiatmoko Berpeluang Masuk Bursa Pilgub Jatim
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgTMpaMvWBDhiDDhZuwlJmHXS2PsOLzwrPZVH_5GLouxykQfOV1GPdudva2vTCo625ER2pTOZhoUSw3DmSgk4LfCOQLdaczTpKPPtVuPCl89tgNilMfFBSweM16-2a-DmfNkGw939CqcCEk/s320/moko.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgTMpaMvWBDhiDDhZuwlJmHXS2PsOLzwrPZVH_5GLouxykQfOV1GPdudva2vTCo625ER2pTOZhoUSw3DmSgk4LfCOQLdaczTpKPPtVuPCl89tgNilMfFBSweM16-2a-DmfNkGw939CqcCEk/s72-c/moko.jpg
Kanal Jatim
http://www.kanaljatim.com/2017/09/hadiatmoko-berpeluang-masuk-bursa.html
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/2017/09/hadiatmoko-berpeluang-masuk-bursa.html
true
9142114500592638212
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy