Sambut Hari Santri Nasional, GP Ansor Surabaya Gelar Berbagai Lomba

SURABAYA-Dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober, Gerakan Pemuda Ansor Kota Surabaya menggelar...

SURABAYA-Dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober, Gerakan Pemuda Ansor Kota Surabaya menggelar berbagai lomba. Diantaranya, Badminton, Orasi Aswaja dan Marathon 9 K. Lomba badminton akan dibuka dengan pertandingan eksibisi antara Ketua PCNU Kota Surabaya, Dr. H. Achmad Muhibbin Zuhri melawan Ketua PC GP Ansor Kota Surabaya, HM. Faridz Afif.

Duel antara Cak Ibin dengan Gus Afif itu akan berlangsung pada Sabtu (7/10) di lapangan badminton Gedung Astranawa. Duel itu sekaligus sebagai pertandingan pembuka lomba badminton yang diikuti oleh kader Ansor yang merupakan utusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor se-Kota Surabaya.

“Alhamdulillah, Ketua PCNU Kota Surabaya tidak hanya mendukung agenda GP Ansor ini, tapi beliau berpartisipasi langsung dalam pertandingan badminton melawan saya. Ini akan menjadi pertandingan seru antara santri dengan guru,” tutur Ketua GP Ansor Kota Surabaya, HM. Faridz Afif, Jumat (6/10).

Orang nomor satu di Ansor Kota Surabaya yang akrab disapa Gus Afif ini mengungkapkan, kader Ansor harus bergembira menyambut Hari Santri. Karena itu kami menggelar sejumlah lomba lengkap dengan hadiahnya. Pihaknya berharap dalam perlombaan ini bisa menghasilkan bibit atlet yang berasal dari kader Ansor. Terutama di cabang badminton dan marathon.

Afif menambahkan, perlombaan yang diadakan ini juga terbuka untuk masyarakat Kota Surabaya, kecuali badminton yang pesertanya utusan dari masing-masing PAC. Lomba orasi Aswaja pesertanya kader Ansor, pemuda dan mahasiswa,sedangkan lari marathon 9K bersifat umum. 

“Lomba ini tak hanya untuk internal Ansor tapi juga terbuka untuk masyarakat umum, karena Hari Santri ini bukan hanya milik Ansor atau NU tapi selururuh lapisan masyarakat,” ujar alumni Unair ini.

Sementara itu, Koordinator Humas GP Ansor Kota Surabaya, Tb. Muhamad Didi Rosadi menjelaskan, untuk lomba badminton akan berlangsung pada hari Sabtu (7/10) mulai pukul 14.00 WIB di Grha Astranawa. Sementara lomba Orasi Aswaja akan diadakan hari Minggu (8/10) mulai pukul 08.00 WIB di kantor PCNU Kota Surabaya. Sedangkan lomba lari marathon 9 kilometer akan dilaksanakan  hari Minggu (15/10) mulai pukul 06.00 WIB dengan start dan finish di kantor PCNU Kota Surabaya.

Aktivis muda NU yang akrab disapa Diday ini menjelaskan, untuk masyarakat yang berminat menjadi peserta lomba Orasi Aswaja masih dibuka kesempatan sampai hari H (Minggu 8/10) di kantor PCNU Kota Surabaya, Jalan Bubutan Jalan Bubutan VI No.2.

“Pada tanggal 22 Oktober akan dilaksanakan Apel Besar Hari Santri di Tugu Pahlawan, mulai pukul 06.00 WIB. Apel tersebut akan diikuti pengurus PCNU dan MWC NU serta badan otonom NU, seperti Muslimat NU, Fatayat NU, GP Ansor, IPNU dan IPPNU. Ini merupakan puncak peringatan Hari Santri Nasional di Kota Surabaya,” pungkas Diday. 

COMMENTS

Nama

Birokrasi,83,Bisnis,44,Daerah,33,Desa,8,Gaya Hidup,48,Headline,737,Hukum,23,Kesehatan,14,l,1,NU,61,Olahraga,11,Opini,2,Parlemen,34,Pendidikan,54,PilgubJatim,11,Pilkada,28,Pilpres,10,Politik,138,Religi,40,Sosial,130,video kanal jatim,2,
ltr
item
Kanal Jatim: Sambut Hari Santri Nasional, GP Ansor Surabaya Gelar Berbagai Lomba
Sambut Hari Santri Nasional, GP Ansor Surabaya Gelar Berbagai Lomba
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiIQ62LlK5LptuazyMdAWwAXwgaXi_e5v4H1HwSBfQNHpzfjdEvqhJfb36ZdcSyD5sSBb3skdG_eRb70X5iqD0G5x2vitAeiOfHZiCsTj-_bOyqyCOlZHoEdbpWgiB21mcY6ZVay3Gj4ASU/s320/ansor_sby.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiIQ62LlK5LptuazyMdAWwAXwgaXi_e5v4H1HwSBfQNHpzfjdEvqhJfb36ZdcSyD5sSBb3skdG_eRb70X5iqD0G5x2vitAeiOfHZiCsTj-_bOyqyCOlZHoEdbpWgiB21mcY6ZVay3Gj4ASU/s72-c/ansor_sby.jpg
Kanal Jatim
http://www.kanaljatim.com/2017/10/sambut-hari-santri-nasional-gp-ansor.html
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/2017/10/sambut-hari-santri-nasional-gp-ansor.html
true
9142114500592638212
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy