Emil Ziarahi Makam Kanjeng Jimat

NGANJUK-Ditengah kesibukan kunjungannya ke Kabupaten Ngawi, Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur nomor urut satu, Emil Dardak, meny...


NGANJUK-Ditengah kesibukan kunjungannya ke Kabupaten Ngawi, Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur nomor urut satu, Emil Dardak, menyempatkan diri juga ziarah ke makam Kanjeng Jimat yang berlokasi di Jl. Masjid Al Mubarrok, Desa Kacangan, Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Minggu (11/3).

Ziarah tersebut dilakukan dalam rangka sambung doa untuk mengenang sejarah para pejuang. Selain itu, juga tentunya merupakan bentuk penghormatan dan meneladani perjuangan para pendahulu. 

"Iya sambung doa untuk penghormatan sejarah para pejuang," akunya saat ditanya. 

Di tengah deretan makam para pejuang yang pernah menjabat sebagai bupati pertama Kabupaten Nganjuk tersebut, calon wakil gubernur nomor urut satu yang selalu diidentikkan dengan millennial ini didampingi penjaga makam yang begitu khusyuk memanjatkan doa.

Menurutnya, "Ziarah merupakan tradisi keluarganya yang hidup di kultur NU. Bukan hanya itu, ziarah bertujuan untuk silaturrahim mengenang keteladanan," tutur Ketua Sekber Lingkar Wilis ini.

Sementara menurut Sutrisno, Penjaga Makam, mengatakan bahwa Kiai Kanjeng Jimat merupakan sosok alim ulama yang sangat dihormati. Selain itu, juga merupakan sosok pejuang perjalanan sejarah keberadaan Kabupaten Berbek yang kini di sebut Kabupaten Nganjuk. Sebab perjuangannya pada masa menjabat pemerintahan sebagai bupati, ia dapat menyelesaikan bangunan yang bercorak hinduistis bernama Masjid Yoni Al-Mubarok. 

"Beliau termasuk sosok orang sabar dalam berjuang, beliau juga sangat dihormati dan disegani. Serta termasuk cikal-bakal sejarah berdirinya Kabupaten Nganjuk" paparnya.

Sementara penilaianya terhadap sosok Emil Dardak. Kewibawaan yang ada pada diri Emil akan berpengaruh pada jiwa kebijaksanaan kepemimpinannya kelak. Apalagi di usia yang masih muda tentu semangatnya untuk mengabdi pada masyarakat luar biasa. 

"Mas Emil bagi saya sangat berwibawa, dan termasuk pemimpin muda yang bijaksana", tandasnya. 

Usai ziarah, Emil nimbrung ke rumah warga untuk menikmati Duren Kepel yang tidak jauh di sekitar area makam dengan di dampingi istrinya, Arumi Bachsin. Pasangan penyuka Duren tersebut disambut sejumlah warga dan para santri setempat. Seperti biasa kedatangan mereka berdua jadi magnet tersendiri dan banyak permintaan untuk berswa foto. (dir)

COMMENTS

Nama

Birokrasi,49,Bisnis,28,Daerah,28,Desa,3,Gaya Hidup,39,Headline,512,Hukum,20,Kesehatan,11,NU,30,Olahraga,7,Opini,1,Parlemen,18,Pendidikan,34,PilgubJatim,11,Pilkada,27,Politik,100,Religi,24,Sosial,112,video kanal jatim,2,
ltr
item
Kanal Jatim: Emil Ziarahi Makam Kanjeng Jimat
Emil Ziarahi Makam Kanjeng Jimat
https://1.bp.blogspot.com/-ngAKnKlGwQs/WqVST7nlOrI/AAAAAAAACVs/O9efSPzCuEgoxbirpW9kjqoEeVL2b1acQCLcBGAs/s320/emil_kiai_jimat.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-ngAKnKlGwQs/WqVST7nlOrI/AAAAAAAACVs/O9efSPzCuEgoxbirpW9kjqoEeVL2b1acQCLcBGAs/s72-c/emil_kiai_jimat.jpg
Kanal Jatim
http://www.kanaljatim.com/2018/03/emil-ziarahi-makam-kanjeng-jimat.html
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/2018/03/emil-ziarahi-makam-kanjeng-jimat.html
true
9142114500592638212
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy