Gus Anom Ajak Artis Bersholawat

SURABAYA-Belakangan publik digegerkan oleh video Gus Miftah yang bershalawat bersama pekerja hiburan malam di sebuah klub malam di Bali. Son...

SURABAYA-Belakangan publik digegerkan oleh video Gus Miftah yang bershalawat bersama pekerja hiburan malam di sebuah klub malam di Bali. Sontak aksi Gus Miftah memicu kontroversi di masyarakat. Berbeda dengan Gus Miftah, sosok Gus Anom justru mempopulerkan shalawat dikalangan artis.

Menurut putera Syeikh Arifin ini, orang berdakwah punya caranya masing-masing. Seperti dirinya yang dianggap mempopulerkan shalawat dikalangan artis. Gus Anom mengungkapkan, sejatinya dakwah yang ia lakukan tak mengkhususkan untuk kalangan artis atau publik figur. Bahkan ia memulai dakwah dari luar Pulau Jawa. Namun belakangan ada satu-dua artis yang ikut pengajian lalu mengajak rekan-rekan artis lainnya.

"Dari satu-dua artis lalu bertambah menjadi puluhan. Mereka saling mengajak satu sama lain. Mereka mengaku batin tenang setelah bershalawat. Akhirnya jadi jamaah dzikir dan shalawat saya," tutur Gus Anom, Rabu (26/9).

Pengasuh majelis ta'lim Al Munawwarah ini melanjutkan, belakangan para artis itu seperti ketagihan bershalawat. Di mana pun jadwal pengajian dirinya diikuti. Bahkan hingga ke luar kota seklipun. Semua itu dijalani mereka dengan ikhlas, dengan niat dan biaya sendiri.

Karena itu Gus Anom merasa lucu kalau ada kabar dirinya kaya raya dan dimodali orang kuat, sehingga bisa mengajak banyak artis di setiap pengajiannya. Menurutnya, rumor itu hanya isu yang dilontarkan orang yang tidak paham kenyataan yang sesungguhnya.

"Sekaya-kayanya saya, mana mampu saya membayar tarif artis seperti Tommy Kurniawan, Master Limbad, Venna Melinda, Verrel Bramasta, Feni Rose, Annisa Trihapsari, Sultan Djorghi, Devita Rusdy. Satu artis tarifnya puluhan juta. Uang dari mana saya, gak akan sanggup. Apalagi waktu pengajian di Banjarmasin sampai 24 artis yang ikut," imbuh ustadz yang sempat dikabarkan akan menikah dengan pedangdut Kristina tersebut.

Gus Anom mengungkapkan, para artis yang gemerlap dengan gelimang harta juga membutuhkan keseimbangan spiritual. Sebab harta dan popularitas tak selamanya membawa kepuasan.  Dengan zikir dan bershalawat para artis mendapat kepuasan dan ketenangan batin.

Ia menambahkan, ada juga artis yang mengaku setelah rajin bershalawat rejekinya semakin bertambah. Ada juga yang mengaku kesulitannya teratasi. Bahkan ada yang mengaku terlepas dari gangguan ilmu hitam. Tapi Gus Anom enggan menyebut nama artis tersebut. 

"Intinya tujuan kita bershalawat itu mendoakan dan memuliakan nama Nabi Muhammad. Kalau ada yang mendapat berkah dari bershalawat, itu rejeki yang bersangkutan. Terpenting niatnya ikhlas ibadah," pungkas ustadz asli Surabaya ini. (gus)

COMMENTS

Nama

Birokrasi,83,Bisnis,44,Daerah,33,Desa,8,Gaya Hidup,48,Headline,737,Hukum,23,Kesehatan,14,l,1,NU,61,Olahraga,11,Opini,2,Parlemen,34,Pendidikan,54,PilgubJatim,11,Pilkada,28,Pilpres,10,Politik,138,Religi,40,Sosial,130,video kanal jatim,2,
ltr
item
Kanal Jatim: Gus Anom Ajak Artis Bersholawat
Gus Anom Ajak Artis Bersholawat
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXk4fJlPwbgFCEMYIbCOwi1ML38dlt_Jb6OE7bj1nR93R24zQ9WHhPQe7Z9eRfyIUKiAXaWhcudzduRJYaTW5FvIvkOITFlr4zyszYlcg0i9zQiefzxU_04Q3BSI2PrYY2IdXhyphenhyphenwwK3CQh/s640/IMG-20180926-WA0057.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXk4fJlPwbgFCEMYIbCOwi1ML38dlt_Jb6OE7bj1nR93R24zQ9WHhPQe7Z9eRfyIUKiAXaWhcudzduRJYaTW5FvIvkOITFlr4zyszYlcg0i9zQiefzxU_04Q3BSI2PrYY2IdXhyphenhyphenwwK3CQh/s72-c/IMG-20180926-WA0057.jpg
Kanal Jatim
http://www.kanaljatim.com/2018/09/gus-anom-ajak-artis-bersholawat.html
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/2018/09/gus-anom-ajak-artis-bersholawat.html
true
9142114500592638212
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy