Gus Anom Ajak 14 Artis Bersalawat

SURABAYA-Bencana alam yang terjadi secara beruntun mulai gempa lombok, Donggala, Palu, Mamuju hingga letusan gunung Soputan menimbulkan kepr...

SURABAYA-Bencana alam yang terjadi secara beruntun mulai gempa lombok, Donggala, Palu, Mamuju hingga letusan gunung Soputan menimbulkan keprihatinan bagi Gus Anom bin Syeikh Arifin bin Ali bin Hasan. Ulama muda itu pun tergerak untuk menggelar dzikir dan salawat untuk mendoakan para korban bencana alam.

Gayung pun bersambut, kegiatan yang digelar di Surabaya itu direspon positif para selebritis ibukota. Alhasil ada 14 artis yang bergabung dalam acara majelis ta'lim Al Munawwarah asuhan Gus Anom.

"Kegiatan salawat ini bertujuan untuk mendoakan para korban bencana alam yang terjadi belakangan ini. Sekaligus kita juga berdoa untuk keselamatan bangsa. Alhamdulillah, banyak teman-teman artis yang mau bergabung," tutur Gus Anom, Kamis (4/10).

Gus Anom mengatakan, kegiatan pengajian dan lantunan Salawat Nabi secara rutin harus dilaksanakan di tiap daerah, khususnya Kota Surabaya. Ini karena selain sebagai upaya mendekatkan diri kepada Allah, sekaligus merupakan usaha untuk menjauhkan dari balak bencana.

"Ketika di sebuah majelis pengajian itu dibacakan Salawat Nabi, maka yang terjadi kalau akan turun balak, maka balak itu malu terhadap malaikat yang ada di majelis itu. Surabaya masih aman dari bencana, karena ada Makam Waliyullah Sunan Ampel yang selalu diziarahi umat setiap harinya dan banyak majelis pengajian di Surabaya," imbuhnya. 

Pihaknya akan menggelar acara doa bersama agar Indonesia dijauhkan dari bencana. Sejumlah artis rencananya akan hadir pada acara itu pada Sabtu (6/10) malam.

Berlangsung di Musala Al-Munawwarah Bratang Gede 3G nomor 19-23 Surabaya, acara bertajuk Salawat Nabi, Dzikir, dan Tausiyah ini akan diisi oleh Gus Anom bin Syeikh Arifin bin Ali bin Hasan.

Beberapa artis yang dikonfirmasi hadir adalah Tommy Kurniawan yang juga ditunjuk sebagai pembawa acara pengajian ini.

Kemudian ada pula Master Limbad, Agung Hercules, Ozy Syahputra, Fandi Ruby hingga Fahmi Bo.

Ada pula beberapa artis berlatar belakang politisi. Di antaranya Arzetti Bilbina. Kemudian, ada pula Yuni Sophia yang juga merupakan istri dari Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat.

Gus Anom yang juga merupakan penyelenggara acara ini mengatakan bahwa hadirnya para artis tersebut diharapkan dapat membawa dampak positif. Baik kepada peserta pengajian, maupun kepada masyarakat pada umumnya.

"Di antaranya kami ingin membawa efek positif terhadap para fansnya. Kalau para artis yang diidolakan hadir di pengajian, harapannya juga akan diikuti oleh para fansnya," jelasnya. 

Kehadiran para artis tersebut merupakan bentuk dukungan untuk semangat bersama menjaga Indonesia jauh dari bencana. Meskipun tak bisa dipungkiri, Gus Anom yang biasa berdakwah di sejumlah daerah di nusantara tersebut memang dikenal sebagai guru spiritual para artis.

Kegiatan pengajian ini sekaligus akan menjadi pembukaan kegiatan pengajian Majelis Ta'lim Munawwarah yang rencananya akan dilakukan secara rutin, yakni di pekan pertama di awal bulan.

"Kami meneladani semangat dakwah yang dilaksanakan Sunan Kalijaga. Kalau Sunan Kalijaga menarik masyarakat melalui pergelaran wayang, kami mengundang umat bersama artis," tukasnya. 

Menurutnya, kegiatan pengajian secara rutin harus dilaksanakan di tiap daerah, khususnya Surabaya. Sebab, acara ini selain sebagai upaya mendekatkan kepada Tuhan, sekaligus merupakan usaha untuk menjauhkan dari bencana. 

"Abah saya memberi amanah agar saya melaksanakan kegiatan di Surabaya. Selama ini saya lebih banyak berdakwah di Kalimantan, Papua dan Jakarta. Mungkin sekitar lima ribu jamaah dari beberapa pelosok Jawa Timur maupun nusantara serta luar negeri yang dikonfirmasi hadir pada acara ini," pungkasnya. (gus)

COMMENTS

Nama

Birokrasi,49,Bisnis,28,Daerah,28,Desa,3,Gaya Hidup,39,Headline,514,Hukum,20,Kesehatan,11,NU,30,Olahraga,7,Opini,1,Parlemen,19,Pendidikan,34,PilgubJatim,11,Pilkada,27,Politik,101,Religi,24,Sosial,112,video kanal jatim,2,
ltr
item
Kanal Jatim: Gus Anom Ajak 14 Artis Bersalawat
Gus Anom Ajak 14 Artis Bersalawat
https://lh3.googleusercontent.com/-3V-1ZQrsges/W7ZZAjACDFI/AAAAAAAAD7o/GF6OKaGT6Yon8dTwHue_SFh1C5hNwMPLwCHMYCw/s640/IMG20181003201107.jpg
https://lh3.googleusercontent.com/-3V-1ZQrsges/W7ZZAjACDFI/AAAAAAAAD7o/GF6OKaGT6Yon8dTwHue_SFh1C5hNwMPLwCHMYCw/s72-c/IMG20181003201107.jpg
Kanal Jatim
http://www.kanaljatim.com/2018/10/gus-anom-ajak-14-artis-bersalawat.html
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/2018/10/gus-anom-ajak-14-artis-bersalawat.html
true
9142114500592638212
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy