Gubernur Khofifah Buka Bersama Keluarga Besar Kodam V Brawijaya

SURABAYA-Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berbuka puasa dan sholat maghrib bersama Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI R Wi...

SURABAYA-Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berbuka puasa dan sholat maghrib bersama Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI R Wisnoe Prasetja Boedi beserta keluarga besar Kodam V Brawijaya, di Gedung Balai Prajurit Kodam V Brawijaya, Jl. Raden Wijaya No. 1, Surabaya, Kamis (23/05) sore.

Pada kegiatan buka bersama kali ini, selain Gubernur Jatim turut hadir, Gubernur AAL, Forkopimda Jatim, Sekdaprov Jatim, Ketua TP PKK. Prov Jatim, para pejabat di jajaran Kodam V Brawijaya, serta ratusan anak yatim dari beberapa yayasan panti asuhan.

Sementara itu, dalam tausiahnya penceramah Habib Husein Bin Hasyim Bin Toha menyampaikan Nabi Muhammad SAW telah menegaskan perintah Alloh SWT agar sesama umat islam haram hukumnya untuk saling mencaci maki. Selain itu, haram hukumnya bagi sesama muslim mencuri harta saudara muslim lainnya, dan yang terpenting haram menumpahkan darah sesama muslim.

“Sesungguhnya Nabi Muhammad tidak khawatir jika umatnya berbuat syirik maupun bid’ah.  Namun yang dikahawatirkan yakni ketika mereka mementingkan dunia sehingga melakukan segala hal yang haram,” urai Habib Husein.

Untuk mendapatkan ridho Alloh SWT, ia mengajak seluruh umat islam untuk saling mencintai  dan menghormati yang lainnya, serta tidak melakukan semua hal yang diharamkan. Dengan demikian, tidak akan ada prasangka buruk/su’udzhon antara sesama muslim dan bisa saling ridho.
         
“Mari kita terus merajut ukhuwah persaudaraan, dan saling bersilaturahim sehingga Alloh akan menanamkan prasangka baik pada hati kita,” terangnya sembari mengimbuhkan dengan berprasangka baik maka akan tercipta hati bersih yang membawa ketenangan.

Di akhir tausiahnya, Habib Husein berpesan agar para pejabat dan ulama selalu setia kepada Alloh SWT. Hal ini penting dilakukan karena rusaknya umat berawal dari pejabat dan ulamanya yang tidak setia. Sehingga, ketika ulama tidak setia mereka tidak akan berfatwa lagi untuk kepentingan umat karena lebih mencintai dunia.

“Semoga Alloh  selalu memberikan keimanan pada kita semua, serta selalu memberikan kerukunan dan kejayaan pada bangsa kita tercinta bangsa Indonesia,” pungkasnya. (day)

COMMENTS

Nama

Birokrasi,83,Bisnis,44,Daerah,33,Desa,8,Gaya Hidup,48,Headline,737,Hukum,23,Kesehatan,14,l,1,NU,61,Olahraga,11,Opini,2,Parlemen,34,Pendidikan,54,PilgubJatim,11,Pilkada,28,Pilpres,10,Politik,138,Religi,40,Sosial,130,video kanal jatim,2,
ltr
item
Kanal Jatim: Gubernur Khofifah Buka Bersama Keluarga Besar Kodam V Brawijaya
Gubernur Khofifah Buka Bersama Keluarga Besar Kodam V Brawijaya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg3oOeUeaMUDheBoJ3K7vhld-CGr8PzVXhZyoWb65I-A9QyLmgujDcOfpC8aq78KoXBJCcQgDjKxj0_FeXY9D3tviWz9_FM6gdLvWZUpOaRhYnzYC-jGCOaYJ03F8cA1ts473ZTPCfAM7Iy/s320/gubernur_wisnoe.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg3oOeUeaMUDheBoJ3K7vhld-CGr8PzVXhZyoWb65I-A9QyLmgujDcOfpC8aq78KoXBJCcQgDjKxj0_FeXY9D3tviWz9_FM6gdLvWZUpOaRhYnzYC-jGCOaYJ03F8cA1ts473ZTPCfAM7Iy/s72-c/gubernur_wisnoe.JPG
Kanal Jatim
http://www.kanaljatim.com/2019/05/gubernur-khofifah-buka-bersama-keluarga.html
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/2019/05/gubernur-khofifah-buka-bersama-keluarga.html
true
9142114500592638212
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy