Arumi Bachsin Dorong Kemandirian Keluarga

MOJOKERTO-Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Jatim, Arumi Bachsin Emil Elestianto Dardak meminta kepada setiap keluarga dapat saling me...

MOJOKERTO-Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Jatim, Arumi Bachsin Emil Elestianto Dardak meminta kepada setiap keluarga dapat saling mensupport dalam membangun ekonomi mereka.
Tidak hanya itu. Menjadi fasilitator kemandirian keluarga juga diharapkan dapat membangun ekonomi keluarga. Untuk itu, istri Wakil Gubernur Jatim ini menilai, peran seluruh keluarga menjadi sebuah hal yang sangat penting.

“Kalau misalnya ingin mandiri apalagi membantu ekonomi keluarga bukan hanya bapaknya saja, tapi juga ibunya memiliki kesempatan. Biasanya kita kenal dengan UMKM itu harus full support,” ujar Arumi Bachsin di acara Pembukaan Pameran Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dan Produk Unggulan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) se Jawa Timur yang dilaksanakan di GOR Gajah Mada, Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Minggu (30/6) pagi.

Masih menurut Arumi, peran  keluarga dalam membangun ekonomi tidak bisa dilakukan satu orang saja. Ekonomi keluarga harus dikerjakan bersama-sama. Termasuk dengan membangun suasana yang nyaman.

“Keluarga harus mampu menjadi fasilitator yang baik, minimal dengan membangun suasana yang memungkinkan," kata Arumi.

Masih menurutnya, peran anak dalam membangun ekonomi keluarga dinilainya sangat besar pengaruhnya, terutama pada segi usaha yang dikembangkan keluarga. Peran mereka tidak bisa diabaikan.

"Utamanya di era milenial seperti sekarang ini," terangnya.

Apalagi, sebut Arumi, generasi muda sekarang bisa diperhitungkan. Karena mereka mampu menjadi start up di berbagai bidang yang berkontribusi pada ekonomi keluarga.

“Generasi millenial kan sekarang ini jamannya pada suka bikin start up begitu,” jelasnya.

Oleh karena itu, dukungan penuh dari keluarga sangat dibutuhkan. Utamanya dalam  membangun ekonomi keluarga yang mandiri.

“Menjadi sebuah keluarga haruslah bisa memberikan fungsi-fungsi supportif,” imbuhnya.

Untuk keluarga dengan tingkat ekonomi rendah, Arumi Bachsin menghimbau agar mereka tidak perlu risau dalam membangun usaha-usaha peningkatan ekonomi. Alasan permodalan bukan menjadi suatu penghalang dalam  memulai sebuah usaha. Pemerintah Provinsi Jawa Timur siap untuk memfasilitasi apapun yang dibutuhkan.

“Kalau tanpa modal itu sebetulnya zaman sekarang bukan halangan lagi, karena kita punya banyak alternatif dan pemerintah siap untuk memfasilitasi apapun itu,” pungkasnya.

Sementara itu, Inspektur Utama BKKBN Pusat Drs. Agus Sukiswo menyampaikan, kalau pencanangan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang dilaksanakan di seluruh daerah di Indonesia didasari atas pentingnya peran keluarga. Menurutnya, peran keluarga dinilai penting. Terutama ditinjau dari segi kualitas.

"Karena keluarga yang berkualitas akan membentuk masyarakat yang berkualitas pula," jelasnya.

Sementara pembukaan Pameran Program KKBPK dan Produk Unggulan UPPKS dalam rangka peringatan Harganas Tingkat Prov. Jatim ke 26 ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Ibu Arumi Elestianto Dardak.

Ikut hadir pada acara tersebut, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur Yenrizal Makmur, dan Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se Jawa Timur. (humasprovjatim/red)

COMMENTS

Nama

Birokrasi,49,Bisnis,28,Daerah,28,Desa,3,Gaya Hidup,39,Headline,514,Hukum,20,Kesehatan,11,NU,30,Olahraga,7,Opini,1,Parlemen,19,Pendidikan,34,PilgubJatim,11,Pilkada,27,Politik,101,Religi,24,Sosial,112,video kanal jatim,2,
ltr
item
Kanal Jatim: Arumi Bachsin Dorong Kemandirian Keluarga
Arumi Bachsin Dorong Kemandirian Keluarga
https://1.bp.blogspot.com/-kcwefumyoas/XRl1KCR0hZI/AAAAAAAAKww/LOxEMB-J_sYDrv7PXKRo9rbPVRJGUKT1ACLcBGAs/s320/IMG-20190701-WA0052.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-kcwefumyoas/XRl1KCR0hZI/AAAAAAAAKww/LOxEMB-J_sYDrv7PXKRo9rbPVRJGUKT1ACLcBGAs/s72-c/IMG-20190701-WA0052.jpg
Kanal Jatim
http://www.kanaljatim.com/2019/06/arumi-bachsin-dorong-kemandirian.html
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/2019/06/arumi-bachsin-dorong-kemandirian.html
true
9142114500592638212
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy