Ansor Surabaya Solid Dukung Gus Abid

SURABAYA-Peluang Moh Abid Umar Faruq atau Gus Abid menjadi Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur semakin terbuka lebar. M...

SURABAYA-Peluang Moh Abid Umar Faruq atau Gus Abid menjadi Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur semakin terbuka lebar. Menjelang pelaksanaan Konferensi Wilayah GP Ansor Jatim di Ponpes Sabilurrosyad, Gasek, Kota Malang dukungan kepada cucu KH. Zainuddin Djazuli itu terus bertambah.

Terbaru, 29 Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor se Kota Surabaya menyatakan mendukung Gus Abid sebagai calon Ketua GP Ansor Jatim. Dukungan itu disampaikan dalam acara silaturahmi PAC Ansor se Kota Surabaya bersama Gus Abid yang berlangsung Sabtu (20/7) malam.

Menurut Ketua GP Ansor Kota Surabaya, Muhamad Faridz Afif dukungan kepada Gus Abid solid dan konkret. Karena dukungan itu diberikan oleh para Ketua PAC langsung. Praktis dengan dukungan 29 PAC plus 1 suara dari PC Ansor Kota Surabaya, Gus Abid mendapatkan 30 suara dari Ansor Kota Surabaya.

"Sebenarnya jumlah PAC se Kota Surabaya itu ada 31. Namun yang memiliki suara di Konferwil ada 29. Ditambah 1 suara cabang, maka Ansor Surabaya akan menyumbangkan 30 suara untuk Gus Abid. Saya jamin ini solid dan tidak berubah sampai hari H," tegas Afif.

Afif mengungkapkan, Ansor Kota Surabaya wajib mendukung Gus Abid karena sudah merasakan pembinaan Gus Abid saat memimpin PW Ansor, baik ketika menjadi Kasat Korwil Banser, Sekretaris Wilayah maupun Ketua PW GP Ansor Jatim selama 6 bulan terakhir.

Bahkan lanjut Afif, Gus Abid ikut menata organisasi Ansor Kota Surabaya yang sempat dilanda kepengurusan tandingan, hingga menjadi solid seperti saat ini. Karena itu tidak ada alasan untuk tidak mendukung putera Pondok Pesantren Al Falah, Ploso, Kediri tersebut.

"Pengabdian dan komitmen Gus Abid pada Ansor sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Beliau punya andil dengan berdirinya gedung permanen PW GP Ansor Jatim. Nasabnya pun juga jelas, dari keluarga besar Ploso. Karena itu kami tidak hanya sekedar mendukung tapi juga berjuang sampai Gus Abid terpilih menjadi Ketua," imbuh Afif, putera politisi senior PKB, Ali Jacub.

Sementara itu, Gus Abid mengapresiasi dukungan yang diberikan PAC GP Ansor se Kota Surabaya berikut PC Ansor Surabaya. Ia mengaku semakin mantap menyongsong konferwil, karena syarat maju sebagai calon ketua sudah terpenuhi.

Gus Abid menjelaskan, sesuai aturan kandidat ketua harus mengantongi 4 dukungan dari Pimpinan Cabang (PC) dan 20 dukungan Pimpinan Anak Cabang (PAC). Saat ini Abid mengaku sudah mendapat dukungan lebih dari separuh Pimpinan Cabang yang memiliki hak suara di Konferwil dan ratusan dukungan PAC.

"Dari 38 PC yang memiliki hak suara, lebih dari separuhnya sudah berkomitmen mencalonkan saya. Jadi syarat formil untuk menjadi kandidat sudah terpenuhi. Restu dari keluarga besar Ploso dan Banyuwangi juga sudah turun. Tinggal bismillah saja," ujar alumni pasca sarjana Unair tersebut.

Untuk diketahui, sebelum pelaksanaan Konferwil yang akan diselenggarakan di Ponpes Sabilurrosyad, Gasek, Kota Malang pimpinan Ketua PWNU Jatim, KH. Marzuki Mustamar pada Ahad (28/7). Terlebih dulu akan dilaksanakan Pra Konferwil di Ponpes Progresif Bumi Sholawat, Sidoarjo, pimpinan Ketua Penasehat GP Ansor Jatim, KH. Agus Ali Masyhuri (Gus Ali) pada Ahad, (21/7). Dalam Pra Konferwil akan dilakukan validasi SK PAC dan PC calon peserta Konferwil oleh Tim Caretaker. Selain itu tata tertib (tatib) Konferwil juga dibahas dan diputuskan dalam Pra Konferwil. (dir)

COMMENTS

Nama

Birokrasi,49,Bisnis,28,Daerah,28,Desa,3,Gaya Hidup,39,Headline,512,Hukum,20,Kesehatan,11,NU,30,Olahraga,7,Opini,1,Parlemen,18,Pendidikan,34,PilgubJatim,11,Pilkada,27,Politik,100,Religi,24,Sosial,112,video kanal jatim,2,
ltr
item
Kanal Jatim: Ansor Surabaya Solid Dukung Gus Abid
Ansor Surabaya Solid Dukung Gus Abid
https://1.bp.blogspot.com/-kB5o3Z6rhM4/XTPT44xlrLI/AAAAAAAAMNA/k3gvr2erKOAy3Ute4f4Mzk9RyPTYryfAgCLcBGAs/s320/IMG-20190721-WA0001.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-kB5o3Z6rhM4/XTPT44xlrLI/AAAAAAAAMNA/k3gvr2erKOAy3Ute4f4Mzk9RyPTYryfAgCLcBGAs/s72-c/IMG-20190721-WA0001.jpg
Kanal Jatim
http://www.kanaljatim.com/2019/07/ansor-surabaya-solid-dukung-gus-abid.html
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/2019/07/ansor-surabaya-solid-dukung-gus-abid.html
true
9142114500592638212
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy