Gus Abid Siap Bersinergis dengan Gus Syafiq

SURABAYA-Ajang Konferensi Wilayah (Konferwil) Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur telah usai, Ahad (28/7). Dalam konferwil itu Syafiq Syauqi (...

SURABAYA-Ajang Konferensi Wilayah (Konferwil) Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur telah usai, Ahad (28/7). Dalam konferwil itu Syafiq Syauqi (Ponpes Tambak Beras) terpilih sebagai Ketua setelah berhasil mengungguli rival beratnya Moh Abid Umar Faruq (Ponpes Al Falah, Ploso).

Dinamika yang tinggi dalam Konferwil XIV GP Ansor Jatim yang berlangsung di Ponpes Sabilurrosyad,  Gasek, Kota Malang sempat menimbulkan kekhawatiran gesekan antara dua kubu yang bersaing ketat.

Sebab, meski Konferwil diikuti tiga calon tapi dukungan mengerucut pada dua kandidat yakni Moh Abid Umar Faruq (Gus Abid) dan Syafiq Syauqi (Gus Syafiq). Sementara Ahmad Ghufron Siradj dukungannya tidak signifikan.

Gus Abid mengakui ketatnya kontestasi antara dirinya dengan Gus Syafiq. Tapi persaingan telah selesai seiring ditutupnya Konferwil. Karena itu ia mengucpkan selamat atas terpilihnya Gus Syafiq sebagai Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Jatim. Pihanya berharap Ansor di Jatim lebih berkembang dibawah kepemimpinan Gus Syafiq.

"Konferwil sudah selesai,  saya ucapkan selamat kepada Gus Syafiq. Ini sesuai komitmen awal para kandidat yang siap menang dan siap kalah. Selanjutnya, saya siap bersinergis dengan ketua terpilih," tutur Gus Abid,  Selasa (30/7).

Gus Abid mengakui, tensi kompetisi dalam konferwil lalu sangat tinggi. Tapi di lokasi konferwil tidak ada satu pun kursi melayang, apalagi adu fisik. Hanya ada adu yel yel dukungan antar pendukung. Sehingga relatif Konferwil berlangsung kondusif.

Menurutnya, situasi kondusif itu terjadi karena faktor kharismatik Ketua PWNU Jatim,  KH. Marzuki Mustamar yang sekaligus bertindak sebagai tuan rumah. Karena itu,  tak ada satu pun peserta Konferwil yang berani bertindak kurang ajar. Selain itu, peserta Konferwil juga mematuhi instruksi Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) agar peserta berkonferwil dengan santun.

"Gus Yaqut mengingatkan kalau Ansor Jatim adalah barometer Ansor dunia. Karena itu, tak boleh ada tindakan yang tidak pantas dalam Konferwil. Apalagi sampai kontak fisik. Dan nyatanya, semua kader mematuhi pesan Ketua Umum. Ini menandakan kader Ansor di Jatim semakin dewasa," urai cucu KH. Zainuddin Djazuli tersebut.

Pemuda 30 tahun yang 6 bulan belakangan ini memimpin PW GP Ansor Jatim tersebut mengungkapkan, seluruh Ketua Pimpinan Cabang (PC) dan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang mendukungnya saat Konferwil juga sudah legowo menerima hasil Konferwil. Sehingga Ansor di Jatim tetap solid, tidak ada perpecahan pasca Konferwil.

Sebab prinsipnya, siapapun yang memimpin Ansor Jatim akan menghadapi tantangan organisasi yang besar karena itu harus didukung bersama. Apalagi tantangan Ansor di Jatim sangat komplek. Mengingat besarnya organisasi ini yang terbentang mulai Banyuwangi sampai Sumenep hingga Masalembu.

"Pasca penutupan Konferwil, seluruh Ketua PC pendukung saya, sudah saya kumpulkan. Kita sudah menerima hasil Konferwil. Selanjutnya kita siap rekonsiliasi dan bersinergis dengan pihak pemenang. Sebab prinsipnya di Ansor ini untuk berlomba-lomba dalam kebajikan,  bukan mengejar jabatan," pungkas pengajar kitab Riyadhul Badi'ah di Ponpes Al Falah, Ploso itu.  (dir)

COMMENTS

Nama

Birokrasi,83,Bisnis,44,Daerah,33,Desa,8,Gaya Hidup,48,Headline,737,Hukum,23,Kesehatan,14,l,1,NU,61,Olahraga,11,Opini,2,Parlemen,34,Pendidikan,54,PilgubJatim,11,Pilkada,28,Pilpres,10,Politik,138,Religi,40,Sosial,130,video kanal jatim,2,
ltr
item
Kanal Jatim: Gus Abid Siap Bersinergis dengan Gus Syafiq
Gus Abid Siap Bersinergis dengan Gus Syafiq
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi1l9geiNmIsGVvHKv8IFWilgdZ4pnNlTd6kmL_CZZg8-lnRhaCuhnMqCfYw9MvwCuO54mnfWwKIFxTCAxoortYlaEDZA1XT2aYZVaz_b9XDinsWTYL0_qrDvXnrwXdm_ZDib3aYIc4upGF/s320/IMG-20190728-WA0110.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi1l9geiNmIsGVvHKv8IFWilgdZ4pnNlTd6kmL_CZZg8-lnRhaCuhnMqCfYw9MvwCuO54mnfWwKIFxTCAxoortYlaEDZA1XT2aYZVaz_b9XDinsWTYL0_qrDvXnrwXdm_ZDib3aYIc4upGF/s72-c/IMG-20190728-WA0110.jpg
Kanal Jatim
http://www.kanaljatim.com/2019/07/gus-abid-siap-bersinergis-dengan-gus.html
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/2019/07/gus-abid-siap-bersinergis-dengan-gus.html
true
9142114500592638212
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy