Disindir Cawali Bonek, Lia : Alhamdulillah

SURABAYA-Tensi politik di Kota Surabaya makin tinggi jelang pemilihan langsung walikota (Pilwali) Surabaya. Sejumlah figur mulai bermuncul...

SURABAYA-Tensi politik di Kota Surabaya makin tinggi jelang pemilihan langsung walikota (Pilwali) Surabaya. Sejumlah figur mulai bermunculan, bahkan beberapa diantaranya sudah turun ke bawah untuk menyapa masyarakat.

Persaingan diantara bakal calon pun semakin terlihat, terutama ditataran pendukung atau tim sukses. Mulai saling sindir di media sosial hingga kampanye negatif di akar rumput. Lia Istifhama mengakui mengalami hal tersebut. Ia mengaku disindir sebagai bakal calon wali kota bondo nekat (modal nekat) alias bonek.

"Saya disindir Cawali bonek atau bondo nekat. Saya ucapkan Alhamdulillah, tidak apa. Memang saya orang asli Surabaya. Wong Suroboyo memang memiliki semangat tinggi untuk berikhtiar. Pede aja, Bonek itu memang karakter khas Surabaya," ujar Lia, Jumat (6/9).

Semifinalis Ning Surabaya 2005 ini mengungkapkan, karakter nekat justru harus dimiliki untuk bisa maju. Ia mencontohkan persaingan dalam bidang usaha atau enterpreneur yang sangat ketat.

Sebab pengusaha sukses saat ini umumnya adalah generasi kedua hingga ketiga. Mereka meneruskan dan mengembangkan usaha orangtua atau kakeknya.

"Ibarat orang mau jadi pengusaha, masak iya, harus dari anak orang kaya yang bergelimang harta? Buktinya, banyak kan, wong Suroboyo yang sukses meski dari kalangan sederhana. Itu karena mereka punya karakter nekat dan gak minder, "tandas Ketua III STAI Taruna, Surabaya tersebut.

Koordinator Bidang Pengembangan Dakwah Pimpinan Wilayah Fatayat NU Jawa Timur ini membeberkan, dirinya memang lebih banyak bergerak menyapa grass root (akar rumput) ketimbang ditataran elit. Karena itu, tak heran sosoknya banyak dibicarakan di warung kopi yang merupakan tempat berinteraksi masyarakat bawah.

Alumni Unair dan Uinsa Surabaya ini melanjutkan, kalau fakta itu dirinya dianggap sebagai calon Bonek, ia tak mempersoalkan. Sebab sejatinya menyerap aspiras masyarakat itu harus dari bawah, sehingga ia paham permasalah warga Surabaya. Dari proses itulah ia bisa membuat konsep Nawa Tirta yang merupakan solusi permasalahan masyarakat Kota Surabaya.

"Saya ini memang muncul karena didorong dari bawah oleh elemen masyarakat dan kelompok relawan. Saya tidak muncul dari elit. Pendukung saya banyak dari kalangan bawah. Karena itu, poster saya pun banyak terdapat di warung-warung kopi. Itu simpatisan saya yang pasang dengan inisiatif sendiri dan swadaya," tandas keponakan Khofifah ini. (dir)

COMMENTS

Nama

Birokrasi,83,Bisnis,44,Daerah,33,Desa,8,Gaya Hidup,48,Headline,737,Hukum,23,Kesehatan,14,l,1,NU,61,Olahraga,11,Opini,2,Parlemen,34,Pendidikan,54,PilgubJatim,11,Pilkada,28,Pilpres,10,Politik,138,Religi,40,Sosial,130,video kanal jatim,2,
ltr
item
Kanal Jatim: Disindir Cawali Bonek, Lia : Alhamdulillah
Disindir Cawali Bonek, Lia : Alhamdulillah
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg_MRwP7j_JxvGFmJpoGhMgkpro__6IYmteUMQDRfw3tcNG9l3bCZPSkhGguB2H7tqvjWK2nm_wwZI8oZK-8uZ2BFjrhDRi1dPPwbqrJs1kisML_THWRAC99lk2dpZ4eHsDHbSwEh3nVZcR/s320/IMG_20190906_184707.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg_MRwP7j_JxvGFmJpoGhMgkpro__6IYmteUMQDRfw3tcNG9l3bCZPSkhGguB2H7tqvjWK2nm_wwZI8oZK-8uZ2BFjrhDRi1dPPwbqrJs1kisML_THWRAC99lk2dpZ4eHsDHbSwEh3nVZcR/s72-c/IMG_20190906_184707.jpg
Kanal Jatim
http://www.kanaljatim.com/2019/09/disindir-cawali-bonek-lia-alhamdulillah.html
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/2019/09/disindir-cawali-bonek-lia-alhamdulillah.html
true
9142114500592638212
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy