Gus Ali : Saatnya Santri Pimpin Surabaya

SURABAYA-Sebagai Kota Metropolitan, Surabaya adalah kota yang majemuk. Demikian pula latar belakang penduduknya. Sejak republik ini berdir...

SURABAYA-Sebagai Kota Metropolitan, Surabaya adalah kota yang majemuk. Demikian pula latar belakang penduduknya. Sejak republik ini berdiri, Kota Surabaya telah dipimpin oleh belasan Walikota termasuk Tri Rismaharini. Mereka berasal dari berbagai macam latar belakang, seperti tentara,  politisi dan birokrat.

Namun sampai saat ini belum ada Walikota Surabaya berlatar santri. Kondisi itulah yang membuat Al Azhara terpanggil untuk mencalonkan diri sebagai Calon Walikota Surabaya. Menurutnya, sudah saatnya Surabaya dipimpin seorang santri.

"Surabaya pernah dipimpin tentara, birokrat dan politisi. Kini saatnya santri memimpin Kota Surabaya. Karena itu, saya terpanggil untuk maju sebagai calon Walikota," tutur pria yang akrab disapa Gus Ali itu, Senin (21/10).

Keluarga Pondok Pesantren tertua di Jatim, Al Hamdaniyah, Siwalanpanji,  Buduran ini mengaku sudah punya bekal yang cukup sebagai cawali. Baik itu materi maupun jaringan, hingga wawasan.

Dorongan dari keluarga, para guru, sahabat hingga alumni Ponpes Al Hamdaniyah yang banyak bermukin di Surabaya juga melecut semangatnya untuk berkontestasi di pilwali. Bahkan yang membuat ia terharu adalah dukungan dari para ibu-ibu yang menggelar pengajian di depan rumahnya.

"Dukungan masyarakat sungguh luar biasa, mereka sampai menggelar pengajian untuk mendoakan ikhtiar saya maju walikota Surabaya. Ini yang membuat saya semakin mantap dalam melangkah," ujar warga Kecamatan Jambngan ini.

Gus Ali mengaku telah mendaftarkan diri sebagai calon walikota disejumlah partai, seperti NasDem dan PSI. Sementara di PKB dan Gerindra, meski belum membuka pendaftaran tapi dirinya sudah menjalin komunikasi politik.

Ia pun memuji NasDem dan PSI yang menerapkan politik tanpa mahar. Bahkan PSI menyediakan lembaga survei untuk mensurvei elektbilitas dan popularutas calon, tanpa meminta sumbangannkepada calon. Menurutnya ini adalah praktek politik yang baik untuk mencari pemimpin berintegritas.

"PSI ini partai yang berbeda, mereka menerapkan politik positif dengan tidak menerapkan mahar. Kami, para calon juga menandatngani pakta integritas tidak melakukan KDRT dan poligami. Saya sudah tandatangani, karena saya sangat sayang istri," imbuh pengusaha properti ini.  (dir)

COMMENTS

Nama

Birokrasi,49,Bisnis,28,Daerah,28,Desa,3,Gaya Hidup,39,Headline,516,Hukum,20,Kesehatan,11,NU,30,Olahraga,7,Opini,1,Parlemen,19,Pendidikan,34,PilgubJatim,11,Pilkada,27,Politik,102,Religi,25,Sosial,112,video kanal jatim,2,
ltr
item
Kanal Jatim: Gus Ali : Saatnya Santri Pimpin Surabaya
Gus Ali : Saatnya Santri Pimpin Surabaya
https://1.bp.blogspot.com/-of18WbTNHcw/Xa8Ib0WY5dI/AAAAAAAAOKU/cjTN7ncNAwkzi3HYGhgPAREH4MtTA_yZwCLcBGAsYHQ/s320/IMG20191020220114.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-of18WbTNHcw/Xa8Ib0WY5dI/AAAAAAAAOKU/cjTN7ncNAwkzi3HYGhgPAREH4MtTA_yZwCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG20191020220114.jpg
Kanal Jatim
http://www.kanaljatim.com/2019/10/gus-ali-saatnya-santri-pimpin-surabaya.html
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/2019/10/gus-ali-saatnya-santri-pimpin-surabaya.html
true
9142114500592638212
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy