Hariyanto Usung Konsep Satu Periode

SURABAYA-Bursa Calon Walikota Surabaya semakin ramai, sejalan dibukanya proses pendaftaran oleh sejumlah partai politik. Sejumlah figur de...

SURABAYA-Bursa Calon Walikota Surabaya semakin ramai, sejalan dibukanya proses pendaftaran oleh sejumlah partai politik. Sejumlah figur dengan latar belakang masing-masing pun mendaftar sebagai calon pemimpin Kota Surabaya untuk 5 tahun ke depan.

Satu diantara figur yang berniat maju dalm kontestasi pilwali Surabaya 2020 itu, adalah Hariyanto. Ketua DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Surabaya itu sudah mendaftar di Partai NasDem dan PSI. Ia mengusung konsep Cukup Satu Periode sebagai Walikota Surabaya.

"Kalau program kerja, saya kira hampir sama dengan yang lain. Tapi saya pribadi mengusung konsep cukup satu periode menjadi Walikota Surabaya," ujar pria yang akrab disapa Cak Har itu, Minggu (20/10).

Orang nomor satu di Peradi Surabaya ini mengingatkan, jabatan publik seperti Walikota, Gubernur hingga Presiden adalah berkah demokrasi yang menjadi hak setiap warga negara. Karena itu, ia mengaku tak mau menikmati berkah itu sendiri saja, atau justru menutup peluang orang lain untuk menduduki jabatan tersebut.

Karena itu, ia bertekad cukup satu periode saja menjadi Walikota Surabaya. Setelah itu, biarkan walikota berikut yang melanjutkan. Pihaknya justru akan menyiapkan karpet merah bagi penggantinya.

"Saya sadar, konsep ini memang kurang populer bagi partai politik. Tapi ini yang akan saya laksanakan. Saya akan memulai tradisi baru. Prinsipnya, jabatan adalah jalan pengabdian, bukan jalan kekuasaan," imbuh pria yang juga Ketua Ikadin Surabaya tersebut.

Hariyanto mengaku memilih mendaftar ke Partai NasDem dan PSI karena partai tersebut tidak memberlakukan mahar politik. Menurutnya, hal itu sangat positif dalam membangun demokrasi yang sehat.

Dirinya yakin demokrasi harus dibangun lewat kesadaran politik, bukan money politik atau politik uang. Karena itu politik tanpa mahar yang diusung NasDem dan PSI bisa menekan biaya politik tinggi yang selama ini terjadi.

"Tanpa money politic, saya yakin korupsi bisa ditekan seminim mungkin. Dengan begitu APBD bisa dinikmat secara maksimal oleh rakyat lewat pembangunan," pungkasnya. (dir)

COMMENTS

Nama

Birokrasi,49,Bisnis,28,Daerah,28,Desa,3,Gaya Hidup,39,Headline,512,Hukum,20,Kesehatan,11,NU,30,Olahraga,7,Opini,1,Parlemen,18,Pendidikan,34,PilgubJatim,11,Pilkada,27,Politik,100,Religi,24,Sosial,112,video kanal jatim,2,
ltr
item
Kanal Jatim: Hariyanto Usung Konsep Satu Periode
Hariyanto Usung Konsep Satu Periode
https://1.bp.blogspot.com/--t4KzZwWLpA/XawnrfL0CbI/AAAAAAAAOKI/BRipBmqbmlINh2SA5MLSYML6_ptKE2iPACLcBGAsYHQ/s320/IMG-20191020-WA0276.jpg
https://1.bp.blogspot.com/--t4KzZwWLpA/XawnrfL0CbI/AAAAAAAAOKI/BRipBmqbmlINh2SA5MLSYML6_ptKE2iPACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20191020-WA0276.jpg
Kanal Jatim
http://www.kanaljatim.com/2019/10/hariyanto-usung-konsep-satu-periode.html
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/2019/10/hariyanto-usung-konsep-satu-periode.html
true
9142114500592638212
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy