Pilkada 2020, Ini Harapan Granat Jatim

SURABAYA-Tak lama lagi kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) digelar secara langsung di 19 Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Sejumlah f...

SURABAYA-Tak lama lagi kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) digelar secara langsung di 19 Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Sejumlah figur pun bermunculan sebagai bakal calon kepala daerah, baik yang maju melalui partai politik maupun perseorangan (independen).

Namun, para bakal calon kepala daerah itu dinilai tidak pro pada pemberantasan narkoba. Padahal angka penyalahgunaan narkoba di Jatim termasuk yang tertinggi secara nasional. Kritik itu disampaikan Ketua  DPD Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Jawa Timur, Arie Soeripan. Terbukti, hingga saat ini belum ada satu pun bakal calon kepala daerah yang punya program pemberantasan maupun penanggulangan penyalahgunaan narkoba.

"Sampai hari ini belum ada bakal calon kepala daerah yang mengusung program pemberantasan narkoba. Ini membuktikan belum ada yang pro pada pemberantasan narkoba," sindir perempuan cantik ini, Minggu (13/10).

Arie menambahkan, sejatinya pemberantasan narkoba itu tak kalah penting dengan pemberantasan korupsi. Sebab dampak negatif narkoba sangat luar biasa, karena bukan saja merusak kesehatan tapi juga merusak mental generasi muda yang merupakan penerus masa depan bangsa.

Bahkan lanjut Arie, narkoba kalau tidak ditanggulangi akan menimbulkan kerawanan sosial dan memicu kriminalitas. Karena, bagi mereka yang sudah kecanduan akan melakukan apa saja untuk bisa mendapatkan narkoba.

"Saya kira dampak negatif narkoba ini lebih besar dari korupsi. Karena narkoba akan merusak seluruh sendi masyarakat. Termasuk mental generasi muda yang merupakan penerus masa depan bangsa. Karena itu, harus ada langkah konkret dalam memerangi narkoba," tegas perempuan yang juga aktivis sosial tersebut.

Arie juga mengingatkan, langkah pemberantasan narkoba harus dimulai sejak dini dari diri bakal calon kepala daerah. Karena itu, wajib hukumnya para calon kepala daerah untuk bebas dari narkoba. Pasalnya mereka adalah pemangku kebijakan yang menentukan arah pemerintahan daerah.

Karena itu, ia berharap Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku penyelenggara pilkada harus melakukan pemeriksaan ketat kepada para calon kepala daerah dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam tahap pemeriksaan kesehatan.

"Bila perlu jangan hanya tes urine tapi juga tes darah dan tes rambut yang lebih akurat. Dan BNN punya alat pemeriksaan canggih yang bisa mendeteksi penggunaan narkoba dalam jangka yang lama," pungkas perempuan asal Tuban tersebut. (dir)

COMMENTS

Nama

Birokrasi,83,Bisnis,44,Daerah,33,Desa,8,Gaya Hidup,48,Headline,737,Hukum,23,Kesehatan,14,l,1,NU,61,Olahraga,11,Opini,2,Parlemen,34,Pendidikan,54,PilgubJatim,11,Pilkada,28,Pilpres,10,Politik,138,Religi,40,Sosial,130,video kanal jatim,2,
ltr
item
Kanal Jatim: Pilkada 2020, Ini Harapan Granat Jatim
Pilkada 2020, Ini Harapan Granat Jatim
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEilkrBteMiWNMb07_pQYWKLnrrY-aQO2caEer1ouDTWZ_H8zRH2GEkcYyB8H-oO3XtEg11wIVWrsNye_MNmLoeqkftP2PtxQuLyaYQqJziEznDJbofPLMJVpzweEFBC8w3f5rG2DmuFr0tV/s320/IMG-20191014-WA0100.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEilkrBteMiWNMb07_pQYWKLnrrY-aQO2caEer1ouDTWZ_H8zRH2GEkcYyB8H-oO3XtEg11wIVWrsNye_MNmLoeqkftP2PtxQuLyaYQqJziEznDJbofPLMJVpzweEFBC8w3f5rG2DmuFr0tV/s72-c/IMG-20191014-WA0100.jpg
Kanal Jatim
http://www.kanaljatim.com/2019/10/pilkada-2020-ini-harapan-granat-jatim.html
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/2019/10/pilkada-2020-ini-harapan-granat-jatim.html
true
9142114500592638212
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy