Demi Bertemu Khofifah, Banser Jalan Kaki Ngawi-Surabaya

SURABAYA-Seorang anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) nekat jalan kaki dari Jl. Gubernur Suryo, Ngawi menuju Gedung Negara Grahadi y...

SURABAYA-Seorang anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) nekat jalan kaki dari Jl. Gubernur Suryo, Ngawi menuju Gedung Negara Grahadi yang terletak di Jl. Gubernur Suryo, Surabaya. Aksi yang dilakukan Amas Ayudianto itu dengan satu tujuan, untuk bertemu Ketua Umum Muslimat NU yang juga adalah Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Amas mengaku akan menyampaikan pesan dari ibunya yang merupakan anggota Muslimat Ranting Bangunrejo Kidul, Kedunggalar, Kabupaten Ngawi. Pesan itu harus ia sampaikan langsung kepada Khofifah. Karena itu, demi menjalankan amanah sang ibu, ia pun berangkat jalan kaki ke Surabaya.

"Saya ini dapat amanah dari ibu untuk disampaikan langsung kepada Ibu Khofifah sebagai Ibunya Muslimat sekaligus Ibunya warga Jawa Timur. Karena saya tidak punya uang, maka saya putuskan berjalan kaki dari Ngawi menuju Surabaya," ujar anggota Satkoryon Banser kedunggalar, Ngawi itu saat dihubungi lewat telepon, Kamis (21/11).

Pria berusia 40 tahun ini mengungkapkan, selain alasan biaya, ia memutuskan berjalan kaki dari Ngawi menuju Surabaya karena ada alasan lain. Alasannya adalah sebagai bagian syi'ar sebagai keder NU. Menurutnya, ini adalah caranya melakukan dakwah dengan membawa bendera merah putih dan bendera NU.

Dirinya bersyukur sepanjang perjalanan dari Ngawi menuju Surabaya, masyarakat yang ia lalui selalu menyambut hangat. Tak jarang mereka memberi minum dan bekal makan untuk di perjalanan.

"Bahkan saat di Jombang, ada warga yang dengan sukarela memijat saya. Ini membuktikan semangat persaudaraan dan gotong royong di Jawa Timur masih sangat kental," tandasnya.

Amas yang berjalan mulai Senin (18/11) pagi, hingga Kamis (21/11) pagi sudah mencapai Kota Mojokerto. Karena itu diprediksi paling lambat Jumat (22/11) pagi, ia sudah sampai di Gedung Negara Grahadi yang merupakan tujuan akhirnya.

Dalam perjalanan yang menempuh jarak sekitar 200 KM itu, Amas memilih banyak berjalan malam hari hingga Shubuh. Sementara pagi hingga siang hari ia gunakan untuk beristirahat. Ia kembali berjalan pada sore hari ketika matahari mulai ke arah Barat.

"Kiai saya menyarankan agar saya berjalan kaki di malam hari. Karena saat malam itu cuacanya adem dan tidak terganggu dengan padatnya lalu lintas. Alhamdulillah sejauh ini tidak ada kendala, hanya kaki saja yang lecet," pungkasnya. (dir)

COMMENTS

Nama

Birokrasi,49,Bisnis,28,Daerah,28,Desa,3,Gaya Hidup,39,Headline,516,Hukum,20,Kesehatan,11,NU,30,Olahraga,7,Opini,1,Parlemen,19,Pendidikan,34,PilgubJatim,11,Pilkada,27,Politik,102,Religi,25,Sosial,112,video kanal jatim,2,
ltr
item
Kanal Jatim: Demi Bertemu Khofifah, Banser Jalan Kaki Ngawi-Surabaya
Demi Bertemu Khofifah, Banser Jalan Kaki Ngawi-Surabaya
https://1.bp.blogspot.com/-PxzM9pt1aKI/XdZKXqYbHlI/AAAAAAAAOW4/DFf7y63N5fEXjriURu9U0m2PvhPeVuPkgCLcBGAsYHQ/s320/IMG_20191121_152544.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-PxzM9pt1aKI/XdZKXqYbHlI/AAAAAAAAOW4/DFf7y63N5fEXjriURu9U0m2PvhPeVuPkgCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_20191121_152544.jpg
Kanal Jatim
http://www.kanaljatim.com/2019/11/demi-bertemu-khofifah-banser-jalan-kaki.html
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/2019/11/demi-bertemu-khofifah-banser-jalan-kaki.html
true
9142114500592638212
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy