Ning Fitri Apresiasi Gubernur Jatim

SURABAYA-Musibah ambruknya atap SD Negeri Gentong, Gadingrejo, Kota Pasuruan membuat publik prihatin. Apalagi peristiwa pada Selasa (5/11)...

SURABAYA-Musibah ambruknya atap SD Negeri Gentong, Gadingrejo, Kota Pasuruan membuat publik prihatin. Apalagi peristiwa pada Selasa (5/11) pagi itu terjadi saat kegiatan belajar mengajar. Dari Kepulauan Sumenep, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar parawansa pun langsung datang ke lokasi dan mengkoordinasikan jajaran pemprov untuk penanganan pasca bencana.

Anggota DPRD Jawa Timur, Aida Fitriati mengapresiasi langkah cepat dari Gubernur Jatim yang langsung menjenguk siswa-siswi yang mendapatkan perawat di rumah sakit dan bertakziah ke rumah siswi dan guru yang meninggal dunia. Ia menilai langkah gubernur patut diteladani. Meskipun pendidikan dasar bukan domain pemerintah provinsi, namun Gubernur tetap mengambil peran. Sebab masalah kemanusiaan sejatinya adalah tanggungjawab bersama.

Politisi PKB yang akrab disapa Ning Fitri ini juga mendukung kebijakan gubernur yang memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan Jatim untuk menanggung biaya pengobatan para siswa dan siswi di RS Soedarsono. Dengan begitu keluarga korban tidak terbebani lagi dengan masalah biaya.

"Langkah gubernur sudah tepat menggratiskan biaya pengobatan korban. Komisi E sebagai mitra kerja Dinkes tentu mendukung kebijakan tersebut," ujar Ketua Muslimat NU Kabupaten Pasuruan itu.

Cucu pendiri NU, KH. Wahab Chasbullah ini berharap kegiatan belajar mengajar bisa segera pulih. Tentunya dengan memanfaatkan kelas yang masih dalam kondisi baik. Karena itu, keamanan fisik kelas harus dipastikan terlebih dahulu.

Ning Fitri berharap psikolog maupun tokoh agama bisa dilibatkan untuk memulihkan trauma para siswa-siswi. Karena itu proses trauma healing dan trauma conseling harus dilakukan agar para siswa-siswi mau kembali bersekolah.

"Pasca pemulihan luka fisik, yang tak kalah penting adalah penanganan trauma psikis. Karena itu trauma healing harus dilakukan. Jangan sampai mereka trauma kembali ke sekolah," imbuh Ning Fitri.

Anggota DPRD Jatim daerah pemilihan Jatim 3 yang meliputi Pasuruan dan Probolinggo ini mengungkapkan, musibah ini harus menjadi pelajaran berharga agar tidak terulang dikemudian hari.

"Saya prihatin dan turut berduka cita atas musibah ini. Insya Allah, saya juga akan mengunjungi lokasi dan menjenguk korban bersama anggota Fraksi PKB Kota Pasuruan" tuturnya. (dir)

COMMENTS

Nama

Birokrasi,83,Bisnis,44,Daerah,33,Desa,8,Gaya Hidup,48,Headline,737,Hukum,23,Kesehatan,14,l,1,NU,61,Olahraga,11,Opini,2,Parlemen,34,Pendidikan,54,PilgubJatim,11,Pilkada,28,Pilpres,10,Politik,138,Religi,40,Sosial,130,video kanal jatim,2,
ltr
item
Kanal Jatim: Ning Fitri Apresiasi Gubernur Jatim
Ning Fitri Apresiasi Gubernur Jatim
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhQqjERI03_7R4QJCWLBbWBnrfPNnQangFCAhmQKqutVDwmv5NecSH7r8qbWac13AatCLCPGGaQGHtxDTmb41HiNlaRcX_jE6CVE-ss2I-BgVwlleZjPR63wykkeul6PtaKtJ0UB7w0K1e2/s320/IMG-20191106-WA0136.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhQqjERI03_7R4QJCWLBbWBnrfPNnQangFCAhmQKqutVDwmv5NecSH7r8qbWac13AatCLCPGGaQGHtxDTmb41HiNlaRcX_jE6CVE-ss2I-BgVwlleZjPR63wykkeul6PtaKtJ0UB7w0K1e2/s72-c/IMG-20191106-WA0136.jpg
Kanal Jatim
http://www.kanaljatim.com/2019/11/ning-fitri-apresiasi-gubernur-jatim.html
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/2019/11/ning-fitri-apresiasi-gubernur-jatim.html
true
9142114500592638212
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy