Pilwali Surabaya, PKB Survei Tiga Nama

SURABAYA-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mempertimbangkan 3 nama untuk diusung sebagai calon Wali Kota Surabaya pada Pilwali 2020. Ketiga ...

SURABAYA-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mempertimbangkan 3 nama untuk diusung sebagai calon Wali Kota Surabaya pada Pilwali 2020. Ketiga nama itu adalah Irjen Pol (Pur)  Machfud Arifin (mantan Kapolda Jatim), Hanif Dhakiri (mantan Menteri Tenaga Kerja) dan Baddrut Tamam (Bupati Pamekasan).

Menurut Ketua DPC Kota Surabaya, Musyaffa Rouf, dalam waktu dekat pihaknya akan mensurvei tiga nama tersebut. Langkah itu dilakukan untuk mengetahui sejauh mana popularitas dan elektabilitas ketiga figur tersebut.

"Survei ini dilakukan sebagai salah satu bahan pertimbangan untuk merekomendasi calon. Tentunya kita akan merekomendasikan calon yang punya peluang untuk menang," tutur Musyaffa,  Minggu (22/12).

Mantan Ketua DPRD Kota Surabaya ini mengungkapkan, dari ketiga figur yang mengerucut di PKB ada dua calon yang berasal dari kader internal yakni Hanif Dhakiri dan Baddrut Tamam. Sementara Machfud Arifin adalah figur di luar kader.

Musyaffa membeberkan, kebijakan partai akan lebih mendahulukan kader internal. Namun bukan berarti menutup kesempatan calon di luar kader. Prinsipnya, PKB mencari figur yang berprestasi dan yang terbaik. Kalau nantinya calon non kader lebih unggul, maka pihaknya akan realistis.

"Prinsipnya kami mencari figur yang berprestasi. Pak Machfud, Mas Hanif dan Cak Baddrut semuanya orang yang memiliki prestasi. Makanya kami perlu survei untuk mencari yang terbaik," tandas Ketua Yayasan Universitas Sunan Giri (Unsuri) tersebut.

Politisi senior PKB ini menilai meskipun Machfud Arifin adalah figur non kader, namun ia mencatat sejumlah prestasi besar. Terbukti ia mampu menjaga Jawa Timur kondusif saat memimpin Polda Jatim. Machfud juga berhasil membawa Jokowi-Ma'ruf Amin menang besar di Jawa Timur saat memimipin Tim Kampanye Daerah (TKD).

Sementara Baddrut Tamam adalah kader murni yang telah menduduki sejumlah posisi strategis di partai. Selain menjabat Sekretaris DPW PKB Jatim dan pernah menjadi Ketua Fraksi PKB di DPRD Jatim. Saat ini Baddrut adalah Bupati Pamekasan yang sarat prestasi. Hal itu ditunjukkan dengan banyaknya inovasi yang ia lakukan selama memimpin Kabupaten Pamekasan yang kemudian berbuah sejumlah penghargaan tingkat nasional.

"Kalau Mas Hanif, istrinya agak keberatan suaminya di Surabaya. Tapi kita masih membuka peluang bagi semuanya, karena pendaftaran resmi baru dibuka setelah tahun baru," imbuh Musyaffa. (dir)

COMMENTS

Nama

Birokrasi,49,Bisnis,28,Daerah,28,Desa,3,Gaya Hidup,39,Headline,512,Hukum,20,Kesehatan,11,NU,30,Olahraga,7,Opini,1,Parlemen,18,Pendidikan,34,PilgubJatim,11,Pilkada,27,Politik,100,Religi,24,Sosial,112,video kanal jatim,2,
ltr
item
Kanal Jatim: Pilwali Surabaya, PKB Survei Tiga Nama
Pilwali Surabaya, PKB Survei Tiga Nama
https://1.bp.blogspot.com/-pceCegoAZJY/XgBCyjrXieI/AAAAAAAAOfk/EY-xQBn_tHkDy7kfWYvQ-6WbNto4maDkgCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20191223-WA0109.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-pceCegoAZJY/XgBCyjrXieI/AAAAAAAAOfk/EY-xQBn_tHkDy7kfWYvQ-6WbNto4maDkgCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20191223-WA0109.jpg
Kanal Jatim
http://www.kanaljatim.com/2019/12/pilwali-surabaya-pkb-survei-tiga-nama.html
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/2019/12/pilwali-surabaya-pkb-survei-tiga-nama.html
true
9142114500592638212
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy