Ketokohan Penting untuk Calon Ketua Alumni Unair

SURABAYA - Sebagai salah satu perguruan tinggi negeri besar di Nusantara, Universitas Airlangga (Unair) telah melahirkan ratusan ribu alumni...


SURABAYA - Sebagai salah satu perguruan tinggi negeri besar di Nusantara, Universitas Airlangga (Unair) telah melahirkan ratusan ribu alumni yang eksis di dunianya masing-masing. Salah satunya Jansen Sitindaon, advokat muda yang juga dikenal sebagai politikus Partai Demokrat.

Alumni Fakultas Hukum angkatan 2000 ini ikut bersuara terkait pemilihan Calon Ketua Umum IKA Unair yang akan berlangsung pada Kongres X, tanggal 2 - 3 Juli 2021. Menurutnya, alumni itu merupakan etalase perguruan tinggi. Bahkan terkadang citra dan presepsi publik terhadap sebuah perguruan tinggi tercermin dari kiprah para alumninya. 

"Saya berharap Ketua Umum Alumni Unair kedepan baiknya yang sudah matang, jelas rekam jejak dan prestasinya serta kalau bisa sudah punya nama dan dikenal publik. Sederhananya sudah jadi tokoh lah dan memiliki nama di masyarakat," tegas Jansen, belum lama ini.

Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat ini mengatakan ketokohan adalah bukti kalau dia alumni Unair yang berhasil dan bisa jadi inspirasi bagi alumni yang lain. Setelahnya, baru dia kembali ke kampus mengabdikan dirinya melalui organisasi Alumni.

Jansen melanjutkan, ketokohan ini penting, paling tidak agar dia setara dan sejajar dalam komunitas pergaulan antar-IKA perguruan tinggi lainnya. Terlebih jika yang bersangkutan juga memegang amanah jabatan publik. Atau jadi top level pada bidangnya. 

Ia mewanti-wanti, jangan sampai yang terpilih jadi Ketua Alumni malah yang dengan hidupnya saja belum selesai. Masih mencari bentuk, atau dengan menjadi Ketua Alumni baru dia memiliki bentuk dan dikenal publik. Kalau begini ceritanya, bagaimana kemudian dia mampu mengkonsolidasi dan dipercaya alumni dari berbagai latar belakang untuk memberi kontribusi ke kampus yang tersebar di seluruh Indonesia dan dunia.

"Atas dasar pertimbangan tersebut, dari 8 nama yang beredar dan telah mendaftar menjadi calon Ketua Umum Alumni Unair periode 2021-2025, saya mendukung Ibu Khofifah Indar Parawansa. Dari seluruh alumni Unair yang hari ini ada di Indonesia, menurut saya, beliaulah saat ini yang paling layak untuk kita amanahi menjadi Ketua Alumni," tegas.

Lulusan Unair tahun 2005 ini mengungkapkan, mungkin hari ini, Khofifah laj alumni Unair yang paling "sukses" (tentu pada bidangnya) dan paling dikenal publik luas di Indonesia dengan berbagai prestasi dan jabatan yang pernah diembannya. 

Jansen menyebut sejumlah capaian Khofifah yang membuat gubernur perempuan pertama di Jatim itu layak dipilih memimpin IKA Unair. Mulai dari Anggota DPR-RI beberapa periode, 2 kali Menteri dan sekarang jadi Gubernur di salah satu provinsi terbesar di Indonesia, tempat berdirinya Universitas Airlangga.

"Belum lagi pengalamannya dibanyak organisasi level nasional. Negara dan rakyat saja memberi kepercayaan ke beliau, masak kita alumni tidak? Saya malah berharap semoga kedepan lahir lagi "khofifah-khofifah" baru dari Airlangga pada bidangnya masing-masing," ujarnya.

Jansen juga mengkritisi sistem voting yang akan digunakan dalam kongres nanti. Ia mengaku kurang setuju dengan voting. Ia berharap para kandidat lebih baik gabung bersatu di bawah kepemimpinan Khofifah.

"Karena ini organisasi dari kita untuk kita, saya berharap tak usah voting-votinganlah. Mirip partai politik saja. Duduk semua jadi satu, susun kepengurusan, keluar dari kongres ini, semua kembali jadi satu keluarga besar Airlangga. Membesarkan organisasi IKA Unair dan membantu pihak Rektorat membawa Unair naik kelas lebih tinggi lagi peringkatnya di dunia dan Indonesia dalam 4 tahun kedepan. (dir)

COMMENTS

Nama

Birokrasi,49,Bisnis,28,Daerah,28,Desa,3,Gaya Hidup,39,Headline,512,Hukum,20,Kesehatan,11,NU,30,Olahraga,7,Opini,1,Parlemen,18,Pendidikan,34,PilgubJatim,11,Pilkada,27,Politik,100,Religi,24,Sosial,112,video kanal jatim,2,
ltr
item
Kanal Jatim: Ketokohan Penting untuk Calon Ketua Alumni Unair
Ketokohan Penting untuk Calon Ketua Alumni Unair
https://1.bp.blogspot.com/-QMckDuQfa20/YNS1qD4yvQI/AAAAAAAARlU/CzCaOTa_P1oOinw0S9mpE3laqvM0W_cswCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20210624-WA0244.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-QMckDuQfa20/YNS1qD4yvQI/AAAAAAAARlU/CzCaOTa_P1oOinw0S9mpE3laqvM0W_cswCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20210624-WA0244.jpg
Kanal Jatim
http://www.kanaljatim.com/2021/06/ketokohan-penting-untuk-calon-ketua.html
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/2021/06/ketokohan-penting-untuk-calon-ketua.html
true
9142114500592638212
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy