Masyarakat Kota Batu Butuh Bantuan Material

KOTA BATU - Bantuan bagi korban banjir di Kota Batu terus berdatangan. Salah satunya dari Rumah Kemanusiaan yang turut menyuplai sejumlah ke...


KOTA BATU - Bantuan bagi korban banjir di Kota Batu terus berdatangan. Salah satunya dari Rumah Kemanusiaan yang turut menyuplai sejumlah kebutuhan pokok sehari-hari, Sabtu (6/11/2021) malam.

Darmawan relawan dari pelaku wisata yang sudah tiga hari ini mendampingi masyarakat di Kota Batu, menyebut jika bantuan cukup melimpah. Utamanya dari sektor kebutuhan pokok sehari-hari atau sembako saat ini.

"Ke depan kita berharap dalam bentuk lain. Karena untuk pangan sudah dihandel oleh pemerintah. Yang diperlukan saat ini dari segi infrastruktur," ujarnya usai menerima bantuan dari Rumah Kemanusiaan.

Dia mencontohkan di lokasi bencana ada beberapa rumah rusak yang terkena banjir bandang. Sehingga perlu diperbaiki lagi secara ulang.

Terpisah Wahyu Ramadhan Koordinator dari Rumah Kemanusiaan menyatakan bantuan ini spontan diberikan. Inisiatif dalam rangka kemanusiaan. 

"Memberi reaksi cepat bagi masyarakat Kota Batu. Karena di Indonesia ini rawan bencana," ujarnya.

Sementara ini dia mengaku masih bisa memberikan bantuan sembako. Karena belum ada informasi yang detail serta jelas dari pemerintah tentang keperluan masyarakat. "Seperti beras, kita sudah terlanjur beli," bebernya.

Sebab itu ke depan dia berharap agar ada publish yang jelas dari pemerintah. Yakni, mengenai apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat terdampak. "Sehingga ke depan manajemennya bisa lebih bagus lagi," imbuh dia.

Selain itu karena di masa pandemi imbuh Wahyu pihaknya juga turut memberikan bantuan minuman penambah imun probiotik. Harapannya agar masyarakat Kota Batu yang menjadi korban banjir juga bisa kebal dari Covid-19 yang masih ada saat ini.

Seperti diketahui bencana air bah merusak sejumlah tempat di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiayu, Kota Batu. Selain itu ini juga kemudian berdampak pada sebagian tempat lain di Kota Malang seperti Kampung Wisata Warna-Warni. (dir)

COMMENTS

Nama

Birokrasi,49,Bisnis,28,Daerah,28,Desa,3,Gaya Hidup,39,Headline,512,Hukum,20,Kesehatan,11,NU,30,Olahraga,7,Opini,1,Parlemen,18,Pendidikan,34,PilgubJatim,11,Pilkada,27,Politik,100,Religi,24,Sosial,112,video kanal jatim,2,
ltr
item
Kanal Jatim: Masyarakat Kota Batu Butuh Bantuan Material
Masyarakat Kota Batu Butuh Bantuan Material
https://1.bp.blogspot.com/-9iYJXdr-p1I/YYaRafdYsKI/AAAAAAAAl84/yFnnIMFZqqYUo0DBxS7kn0vRxIFSFnPRACLcBGAsYHQ/s320/IMG-20211106-WA0150.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-9iYJXdr-p1I/YYaRafdYsKI/AAAAAAAAl84/yFnnIMFZqqYUo0DBxS7kn0vRxIFSFnPRACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20211106-WA0150.jpg
Kanal Jatim
http://www.kanaljatim.com/2021/11/masyarakat-kota-batu-butuh-bantuan.html
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/2021/11/masyarakat-kota-batu-butuh-bantuan.html
true
9142114500592638212
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy