Posko Blue Helmet Bagikan CD dan BH

LUMAJANG - Memasuki minggu ke-2 Posko Blue Helmet Rumah Kolaborasi Relawan berdiri di Candipuro, banyak kisah duka yang turut dirasakan rela...


LUMAJANG - Memasuki minggu ke-2 Posko Blue Helmet Rumah Kolaborasi Relawan berdiri di Candipuro, banyak kisah duka yang turut dirasakan relawan saat menolong dan melayani pengungsi. Namun ada juga kisah lucu dan menggelikan dari para pengungsi.

Misbakhul Munir, Sekretaris Partai Gelora Jawa Timur yang terjun langsung di Posko Blue Helmet mengisahkan pengalaman lucu yang ia alami. Saat itu, ada seorang perempuan yang dengan gestur malu-malu meminta pakaian dalam berupa celana dalam (CD) dan penyangga payudara atau BH. Ternyata tidak hanya satu perempuan ini saja yang membutuhkan, tapi banyak pengungsi perempuan lainnya.

"Gestur dan mimik wajahnya saat bicara itu yang lucu, malu-malu. Mungkin karena itu termasuk hal yang sangat pribadi. Alhamdulillah, kita sudah siapkan di posko, tinggal pilih sesuai ukuran masing-masing" tutur pria yang akrab disapa Gus Misbah itu, Selasa (14/12/2021).

Ketua DPW Partai Gelora Jatim, Muhammad Sirot mengakui banyak para pengungsi yang tidak sempat membawa barang-barang berharga saat menyelamatkan diri dari awan panas guguran (APG) Gunung Semeru. Tak sedikit yang hanya membawa pakaian yang melekat di badan.

Karena itu, pihaknya menyediakan pakaian luar hingga pakaian dalam untuk kebutuhan para pengungsi. Termasuk pula, pembalut wanita dan pampers bayi. Bahkan juga pampers ukuran besar untuk manula.

"Semua kami sediakan, mulai pakaian dalam, pampers, pembalut wanita, selimut, kasur lantai, susu bayi hingga alat masak berikut beras, bumbu dan lauk pauk. Insya Allah, kehadiran kami di sini menjadi berkah bagi semua," ujar mantan anggota DPRD Jatim ini.

Sementara itu, Direktur Blue Helmet Jatim, Hasan Bashori mengungkapkan, relawan Blue Helmet selain melakukan kegiatan pencarian korban atau rescue, juga memberikan pelayanan kepada pengungsi. Termasuk melakukan trauma healing kepada anak-anak pengungsi.

Penghobi naik gunung yang akrab disapa Cak Hasan ini pun mengerahkan badut dan super hero untuk menghibur anak-anak di pengungsian. Pihaknya juga membagikan mainan kepada para anak-anak.

"Alhamdulillah, anak-anak di pengungsian sudah tertawa ceria. Itu menjadi kebahagiaan bagi kami para relawan," tutur pria asli Mojokerto tersebut. (dir)


caption : Misbakhul Munir, Sekretaris Partai Gelora Jatim mendistribusikan bantuan kepada pengungsi. foto : istimewa.

COMMENTS

Nama

Birokrasi,83,Bisnis,44,Daerah,33,Desa,8,Gaya Hidup,48,Headline,737,Hukum,23,Kesehatan,14,l,1,NU,61,Olahraga,11,Opini,2,Parlemen,34,Pendidikan,54,PilgubJatim,11,Pilkada,28,Pilpres,10,Politik,138,Religi,40,Sosial,130,video kanal jatim,2,
ltr
item
Kanal Jatim: Posko Blue Helmet Bagikan CD dan BH
Posko Blue Helmet Bagikan CD dan BH
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEj7lIro6Ol7lbDjI2ctEzahstoFQRsQBorTPfuP-mxS2QIqb2ZwXckD2B4qRXX0N33_fcbeAvW3tDnGJ5vb_YrIQ4L1XilY_9MfDw3TaFm8ANiEa_lUI7EDjXRKV09QfjVYlWVzO2VyKxk8MVw71lQWD2DSYKHqF1WlUq00yURaELD-UaJAmMtkit5JnA=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEj7lIro6Ol7lbDjI2ctEzahstoFQRsQBorTPfuP-mxS2QIqb2ZwXckD2B4qRXX0N33_fcbeAvW3tDnGJ5vb_YrIQ4L1XilY_9MfDw3TaFm8ANiEa_lUI7EDjXRKV09QfjVYlWVzO2VyKxk8MVw71lQWD2DSYKHqF1WlUq00yURaELD-UaJAmMtkit5JnA=s72-c
Kanal Jatim
http://www.kanaljatim.com/2021/12/posko-blue-helmet-bagikan-cd-dan-bh.html
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/2021/12/posko-blue-helmet-bagikan-cd-dan-bh.html
true
9142114500592638212
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy