Polda Kaltara Prioritaskan Keselamatan Korban Salah Tembak

TARAKAN - Pasca insiden tertembaknya warga saat penangkapan DPO dengan inisial BG di Jalan Juata Permai, Kabupaten Tarakan, Provinsi Kaliman...


TARAKAN - Pasca insiden tertembaknya warga saat penangkapan DPO dengan inisial BG di Jalan Juata Permai, Kabupaten Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (27/9), pihak kepolisian khususnya Polda Kaltara serius membantu penanganan korban yang saat ini masih berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yusuf SK.

“Saat ini kami tengah fokus mengikuti perkembangan korban. Bahkan Kapolda juga sudah melakukan kunjungan secara langsung terhadap korban,” ungkap Kapolres Tarakan AKBP Taufik Nurmandia 

Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya didampingi Kapolres Tarakan, AKBP Taufik juga sudah melihat kondisi korban. Kapolda ingin memastikan pihak rumah sakit memberikan pelayanan dan penanganan terbaik kepada dia yang saat ini masih dalam perawatan.

Kemudian untuk saat ini  Polda Kaltara dan Polres Tarakan juga telah memberikan santunan terhadap pihak keluarga korban. Dan biaya pengobatan yang seluruhnya ditanggung oleh pihak kepolisian.

Sebelumnya juga pada Kamis (29/9/2022) korban  telah melakukan operasi kecil. Dan Kapolda Kaltara Irjen  Daniel   meminta agar tim dokter untuk memastikan perkembangan korban ditangani sebaik mungkin.

“Operasi kecil dilaksanakan oleh tim dokter untuk memastikan sudah tidak ada lagi proyektil yang tertinggal,” lanjut AKBP Taufik.

Sampai saat ini pihak Polres Tarakan terus memantau kondisi korban pasca operasi yang dilakukan oleh tim dokter RSUD Yusuf SK. 

“Pasca operasi kondisi korban stabil dan akan terus dipantau hingga beberapa hari ke depan. Kami juga terus melakukan kunjungan terhadap korban untuk memastikan kondisinya dan memberikan support terhadap korban,” imbuhnya.

Terkait dengan penanganan medis yang dilakukan, Polres Tarakan menegaskan seluruh pembiayaan akan ditanggung oleh pihak kepolisian sepenuhnya. 

“Segala bentuk pembiayaan semuanya ditanggung oleh pihak kepolisian hingga kondisi korban pulih sepenuhnya,” imbuh dia.

Sementara itu terkait dengan oknum anggota Polres Tarakan yang diduga salah tembak dipastikan telah ditangani oleh pihak Propam Polda Kalimantan Utara sesuai dengan ketentuan.

“Untuk personel yang melakukan kesalahan, akan proses sesuai dengan ketentuan yang ada. Dan oknum kepolisian tersebut sudah diproses oleh Ditpropam Polda Kaltara,” tegas AKBP Taufik kembali.

Kapolda memerintahkan bidang propam dan kapolres untuk melakukan proses hukum kepada oknum anggota yang melakukan kesalahan prosedur sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. Yakni, due process of law. Sebab, aparat hukum tidak boleh melanggar hukum dalam proses penegakan hukum. (dir)

COMMENTS

Nama

Birokrasi,83,Bisnis,44,Daerah,33,Desa,8,Gaya Hidup,48,Headline,737,Hukum,23,Kesehatan,14,l,1,NU,61,Olahraga,11,Opini,2,Parlemen,34,Pendidikan,54,PilgubJatim,11,Pilkada,28,Pilpres,10,Politik,138,Religi,40,Sosial,130,video kanal jatim,2,
ltr
item
Kanal Jatim: Polda Kaltara Prioritaskan Keselamatan Korban Salah Tembak
Polda Kaltara Prioritaskan Keselamatan Korban Salah Tembak
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgsMBIzamuZqy3mvsylSdSNjFIi3HP_GCQbHN3MZZxHyzJaSz-vdAQKcZ5tpQ-gwzLvqFPELbD0NvFJ1vHMtEPF1N0eHJ6LL7ZcFhxxYy2kPfEBR-U7ePaDBqJPgeYZ6k3E7vYzNW0tyWOhyZBbdMgpMJ_q7WKvADdzQrHUnbLfeDkWIDZSwk8jxeKEzA/s320/IMG-20220930-WA0022.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgsMBIzamuZqy3mvsylSdSNjFIi3HP_GCQbHN3MZZxHyzJaSz-vdAQKcZ5tpQ-gwzLvqFPELbD0NvFJ1vHMtEPF1N0eHJ6LL7ZcFhxxYy2kPfEBR-U7ePaDBqJPgeYZ6k3E7vYzNW0tyWOhyZBbdMgpMJ_q7WKvADdzQrHUnbLfeDkWIDZSwk8jxeKEzA/s72-c/IMG-20220930-WA0022.jpg
Kanal Jatim
http://www.kanaljatim.com/2022/09/polda-kaltara-prioritaskan-keselamatan.html
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/2022/09/polda-kaltara-prioritaskan-keselamatan.html
true
9142114500592638212
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy