Gubernur Khofifah Lantik 11 Pejabat Eselon II

SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melantik 11 Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) serta mengukuhkan Kepala Badan Riset ...


SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melantik 11 Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) serta mengukuhkan Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jum’at (6/1/2023).

Pengangkatan Jabatan Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov Jatim dan pengukuhan Kepala BRIDA Jatim ini tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor: 821.2/103/204/2023 dan 821.2/105/204/2023 tanggal 5 Januari 2023. 

Adapun 11 Pejabat Eselon II yang dilantik adalah Nana Fadjar Prijantoro, SH, M.Si sebagai Kepala Bakorwil Jember, Dra. Sufi Agustini, M.Si sebagai Kepala Bakorwil Pamekasan, Sherlita Ratna Dewi Agustin, S.Si, M.IP sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prov. Jatim, Ir. Dydik Rudy Prasetya, MMA sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jatim.

Kemudian I Nyoman Gunadi, ST, MT sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Prov. Jatim, Dr. Didik Chusnul Yakin, S.Sos, M.Si sebagai Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Jatim, Budi Raharjo, SE, M.Si sebagai Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Jatim, Dr. dr. Moch Bachtiar Budianto, Sp.B(K)Onk, FINACS, FICS sebagai Direktur RSUD Saiful Anwar Provinsi Jatim

Selanjutnya dr. Tauhid Islamy, Sp.OG, Subsp.K.Fm sebagai Direktur RS. Soedono Madiun, Tjipto Prasetyo Nugroho, Ak sebagai Wakil Direktur Umum dan Operasional RSUD dr. Soetomo, Dr.dr. Ahmad Suryawan, Sp.A(K) sebagai Wakil Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD dr. Soetomo. Sedangkan Dr. Andriyanto, SH, M.Kes dikukuhkan sebagai Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Provinsi Jatim.

Kepada pejabat yang baru saja dilantik, Gubernur Khofifah meminta untuk segera menjalankan berbagai program yang sudah teranggarkan dalam APBD 2023. Serta melakukan penyesuaian program terhadap kebijakan baru dari KemenPAN RB yakni Birokrasi Berdampak.

“Jadi Birokrasi Berdampak ini dimana program yang ada di setiap birokrasi harus memberikan dampak signifikan bagi terciptanya pembangunan maupun kesejahteraan ekonomi masyarakat di masing masing daerah,” katanya.

“Bahwa capaian tidak hanya sekedar dilihat dari segi kuantitatif tapi juga kualitatifnya.  Maka mohon semuanya untuk dapat melakukan penyesuaian-penyesuaian pada program yang melekat pada masing-masing OPD,” imbuhnya.

Untuk itu, usai pelantikan, di hari yang sama Gubernur Khofifah akan langsung melaksanakan rakor dengan seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim untuk mempercepat realisasi APBD serta program-program tahun 2023.  

“Rakor ini juga dilakukan untuk memastikan seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim terkonfirmasi adanya perubahan evaluasi  dari KemenPAN RB terkait Birokrasi Berdampak,” katanya.

Khofifah mengatakan bahwa dalam proses seleksi Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov Jatim ini diikuti tidak hanya dari Pemprov Jatim sendiri, tapi juga dari beberapa instansi lain baik Kementerian, Lembaga, maupun dari pemerintah daerah lainnya.

“Ini artinya bahwa ada hal yang memberikan kita semangat dan kekuatan mengabdi di Jawa Timur. Ini menjadi bagian yang penting untuk bisa berkontribusi dalam perjalanan bangsa dan negara,” terangnya.

“Terima kasih kepada seluruh Tim Panitia Seleksi (Pansel) terutama Kepala Kanreg II BKN Surabaya. Selamat menjalankan tugas mudah-mudahan bisa menjalankan dengan amanah penuh dedikasi. Dan semoga dilimpahkan dengan kesehatan, kekuatan, keselamatan, dan keberkahan,” pungkasnya. (dir)

COMMENTS

Nama

Birokrasi,50,Bisnis,28,Daerah,28,Desa,3,Gaya Hidup,41,Headline,538,Hukum,20,Kesehatan,11,NU,38,Olahraga,7,Opini,1,Parlemen,21,Pendidikan,36,PilgubJatim,11,Pilkada,27,Politik,109,Religi,25,Sosial,112,video kanal jatim,2,
ltr
item
Kanal Jatim: Gubernur Khofifah Lantik 11 Pejabat Eselon II
Gubernur Khofifah Lantik 11 Pejabat Eselon II
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj9iwbJw-AXIQ5TbbtjVYeFDm5DiVLjU0mycJ51xdTvhAsVSoj9SH6MnSBUE9gdyXeuxk_Hmj-OSv4NECJTsLnExqEuP44MGQFO12dJYaq2ih16EYrhYGRbsJQ7ZREDB6glxN5awGSq6UoKulUksNUegsHvjLpRXy5ssowLAgIAGPFyoLgo_GQmWVx8Tg/s320/IMG-20230106-WA0102.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj9iwbJw-AXIQ5TbbtjVYeFDm5DiVLjU0mycJ51xdTvhAsVSoj9SH6MnSBUE9gdyXeuxk_Hmj-OSv4NECJTsLnExqEuP44MGQFO12dJYaq2ih16EYrhYGRbsJQ7ZREDB6glxN5awGSq6UoKulUksNUegsHvjLpRXy5ssowLAgIAGPFyoLgo_GQmWVx8Tg/s72-c/IMG-20230106-WA0102.jpg
Kanal Jatim
http://www.kanaljatim.com/2023/01/gubernur-khofifah-lantik-11-pejabat.html
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/2023/01/gubernur-khofifah-lantik-11-pejabat.html
true
9142114500592638212
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy