Sah, Dr Ana Sopanah Ketua FAME Jatim

MALANG - Universitas Widyagama Malang (UWG Malang) menggelar dua agenda istimewa pada Sabtu (18/3/2023) yang berlangsung sukses. Salah satun...


MALANG - Universitas Widyagama Malang (UWG Malang) menggelar dua agenda istimewa pada Sabtu (18/3/2023) yang berlangsung sukses.

Salah satunya adalah pelantikan dan pengukuhan DPW Forum Akuntansi, Manajemen, dan Ekonomi (FAME)

Jawa Timur mengukuhkan Ketua Wilayah FAME Jawa Timur periode 2023-2025, Dr. Ana Sopanah, S,E., M.Si., Ak., CA., CMA.

Ketua Umum FAME, Dr. Danny Amrul Ichadn, S.E., MSc (Direktur Hubungan Kelembagaan Mining Industry Indonesia - MIND ID), memimpin langsung pelantikan tersebut.

Pelantikan ini diikuti oleh seluruh anggota FAME yang berasal dari seluruh Perguruan Tinggi yang ada di Jawa Timur.

DPW Jawa Timur mempunyai visi forum akademisi dan praktisi yang professional konsisten dan berintegritas dalam bidang akuntansi, manajemen, dan ekonomi untuk membentuk sumber daya manusia yang unggul dan mampu mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara. 

Tekad ini diwujudkan dalam aktivitas FAME melalui program-program yang langsung berinteraksi dengan stakeholder melalui 12 bidang sebagai implementasi nyata, sinergitas, dan harmonisasi antara akademisi, praktisi, dan masyarakat.

"DPW Jawa Timur ini mempunyai progres yang tercepat dan menjadi yang pertama pembentukan DPW FAME di Indonesia. Ini menunjukkan upaya untuk meningkatkan sinergitas dan harmonisasi, wawasan, pendidikan, keprofesionalan, dan pengabdian kepada masyarakat," kata Dr. Danny Amrul Ichdan, S.E., MSc, dalam keterangan tertulis, Ahad (19/3/2023).

Dikatakannya, dalam menjalankan dinamika gerakan organisasi yang dibutuhkan adalah pelaksanaan yang diharapkan oleh masyarakat, bukan hanya program-program yang hanya sebagai konsep.

Untuk mewujudkan itu, tujuan dan cita-cita FAME harus benar-benar sesuai dengan kearifan lokal, sehingga benar-benar diterima sebagai perwujudan partisipasi dan kerja nyata dengan berdasarkan semangat dan visi organisasi sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. 

Maksud dan tujuan pembentukan DPW Jawa Timur ini, tidak lain yaitu untuk mempercepat kerja organisasi supaya dapat berjalan dengan tepat dan sesuai dengan harapan yang ada di Visi dan Misi, yang diistilahkan: harus membumi.

Sementara itu Rektor Universitas Widyagama, Dr. Agus Tugas Sudjianto, S.T., M.T. dalam sambutannya memberikan selamat kepada yang telah dilantik.

"Selamat kepada yang telah dilantik dan menjadi kebanggaan sebagai hadiah Dies Natalis ke -52 Universitas Widyagama, sebagai dukungan kampus inovasi," tandas Dr. Agus Tugas Sudjianto, S.T., M.T.

Dipaparkannya, perwujudan untuk menunjukkan sinergisitas seluruh perguruan tinggi untuk bergerak dan bekerjasama dalam mewujudkan kebutuhan dan kinerja yang bermanfaat baik dalam aspek nasional dan internasional.

Sementara itu, ketua FAME Indonesia, Prof. Yuliansyah, M.SA., Ph.D., Akt., CA, memberikan apresiasi secara penuh atas terbentuknya DPW Jawa Timur yang pertama.

"Ini menunjukkan bukti bahwa Forum Ekonomi yang di dalamnya ada keilmuan akuntansi, manajemen, dan ilmu ekonomi menjadi satu dalam mewujudkan sinergisitas pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat," tandas Prof. Yuliansyah, M.SA., Ph.D., Akt., CA.

Pernyataan yang sama diungkapkan oleh Ketua DPW Jawa Timur terpilih, Dr. Ana Sopanah, S,E., M.Si., Ak., CA., CMA, yang mengharapkan sinergisitas dan harmonisasi seluruh anggota-anggota yang berasal dari seluruh PTN/PTS di Jawa Timur untuk segera menunjukkan peran aktifnya dalam memberikan kerja nyata yang sebenarnya. 

"Saatnya semua bergerak cepat (wat-wet, sat-set) dalam kebersamaan tindakan secara nyata," tukas Dr. Ana Sopanah, S,E., M.Si., Ak., CA., CMA.

FAME DPW Jawa Timur di dalamnya terdiri dari akademisi dan praktisi sehingga ini merupakan kekuatan yang benar-benar sesuai dengan kebersamaan untuk mengaplikasikan keilmuan dan praktek untuk mencapai tujuan organisasi secara bersama-sama, dan FAME DPW Jawa Timur sebagai ujung tombak terdepan terhadap anggota, maka harus benar-benar anggota itu tercatat dan mempunyai kartu tanda anggota (KTA) untuk menunjukkan sinergisitas dan kekuatan sebagai anggota organisasi untuk saling memiliki dan jangan menanyakan apa kerja FAME DPW Jawa Timur tapi apa yang kita lakukan di FAME.

Pelantikan ini juga memberikan nilai yang berharga dan berkesan karena bersamaan dengan kegiatan “The 3rd Conference on Economics and Business Innovation” dengan tema “Resilience in the Face of Global Economic Reccession 2023”.

Giat ini menghadirkan narasumber Prof. Janek Ratnatunga DipM UK, MBA., Ph.D (CEO ICMA Australia), Prof. Datim. Dr. Suzana Sulaiman (Deputy Vice Chanceller Academic & International of University Technology Mara Malaysia), dan Prof. kelum Jayasinghe, Ph.D. (Director of Employability Development Essex Business School United Kingdom). 

Co host pada kegiatan ini sebanyak 19 Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia. Sebagai keberlanjutan dari rutinitas tahunan yang diadakan oleh FEB Universitas Widyagama Malang.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Pelaksana Dr Wahjoe Wulandari mengapresiasi atas kesuksesan agenda CEBI dan Call for Paper karena antusiasme tinggi dibanding CEBI 1 dan 2.

Peserta terdaftar 500 orang, namun yang hadir 580 orang, dan dari paper yang masuk ada 140, namun yang lolos 130.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan sukses mendapat antusiasme luar biasa dari peserta. Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan," pungkasnya. (dir)

COMMENTS

Nama

Birokrasi,83,Bisnis,44,Daerah,33,Desa,8,Gaya Hidup,48,Headline,737,Hukum,23,Kesehatan,14,l,1,NU,61,Olahraga,11,Opini,2,Parlemen,34,Pendidikan,54,PilgubJatim,11,Pilkada,28,Pilpres,10,Politik,138,Religi,40,Sosial,130,video kanal jatim,2,
ltr
item
Kanal Jatim: Sah, Dr Ana Sopanah Ketua FAME Jatim
Sah, Dr Ana Sopanah Ketua FAME Jatim
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjk18AVIkjk6ucrljXo_u2EZGgkiDOp9q13XGz1G3hZLjUlRqsg8aS8ok-DropvqTKXjMUIem9M__IlfF5jR3Atpa0QUOOZpF20SyVT5dVABhrgT1HbkCvhStBm6sk_MXqfL5EfERAFhiJBnK8KsTFaalODPKF1hWa7gctio4A-wHTuTB8Vb6IdxgA2Vg/s320/IMG-20230319-WA0151.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjk18AVIkjk6ucrljXo_u2EZGgkiDOp9q13XGz1G3hZLjUlRqsg8aS8ok-DropvqTKXjMUIem9M__IlfF5jR3Atpa0QUOOZpF20SyVT5dVABhrgT1HbkCvhStBm6sk_MXqfL5EfERAFhiJBnK8KsTFaalODPKF1hWa7gctio4A-wHTuTB8Vb6IdxgA2Vg/s72-c/IMG-20230319-WA0151.jpg
Kanal Jatim
http://www.kanaljatim.com/2023/03/sah-dr-ana-sopanah-ketua-fame-jatim.html
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/2023/03/sah-dr-ana-sopanah-ketua-fame-jatim.html
true
9142114500592638212
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy