HT Berpeluang Melenggang ke Senayan

SURABAYA - Partai politik peserta pemilu 2024 telah menyerahkan berkas bakal calon anggota legislatif ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Salah ...


SURABAYA - Partai politik peserta pemilu 2024 telah menyerahkan berkas bakal calon anggota legislatif ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Salah satu nama populer yang maju sebagai calon anggota parlemen adalah Heru Tjahjono atau HT, mantan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur.

HT maju sebagai bakal caleg dari Partai Golkar untuk daerah pemilihan (Dapil) Jatim VI yang terdiri dari Kabupaten/Kota Blitar, Kabupaten/Kota Kediri dan Kabupaten Tulungagung. Heru dinilai punya potensi melenggang ke Senayan, karena punya modal sosial di Tulungagung.

"Tentu Pak Heru punya peluang untuk lolos ke Senayan, karena beliau pernah dua periode menjabat sebagai Bupati Tulungagung. Itu modal sosial buat beliau," kata pengamat politik Surabaya Survey Center (SSC), Surokim Abdus Salam, Ahad (28/5/2023). 

Wakil Rektor III Universitas Trunojoyo Madura ini mengatakan sepuluh tahun memimpin Kabupaten Tulungagung, pasti Heru punya memorabilia yang kuat bagi warga Tulungagung. Tinggal bagaimana mengkapitalisasi modal sosial itu menjadi modal electorald.

Surokim melanjutkan, Heru juga harus banyak turun ke bawah, menyapa masyarakat. Hal itu penting untuk memperkenalkan diri sebagai calon wakil rakyat di Dapil VI.

"Meski Pak Heru sudah punya memorabilia di masyarakat, tapi tetap harus membangun jaringan dan menyapa masyarakat di bawah. Tidak hanya di Tulungagung, tapi juga di Blitar dan Kediri," urainya.

Surokim mengingatkan, Dapil Jatim VI ini memang persaingannya ketat dan didominasi oleh calon incumbent. Dari 9 slot kursi parlemen yang ada, PDI Perjuangan (3 kursi) dan PKB (2 kursi), sangat mendominasi. Sementara sisanya, Partai Golkar, Gerindra, NasDem dan PAN, masing-masing 1 kursi.

Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Jatim 2021 versi Forkom Jurnalis Nahdliyin ini menambahkan, meski tidak mudah, tapi dengan strategi yang tepat, sangat mungkin Heru bisa meraih satu dari sembilan kursi yang ada di dapil VI. Bahkan dengan penataan yang baik, Heru tidak perlu saling 'membunuh' dengan Sarmuji yang merupakan incumbent. 

"Dengan kolaborasi yang baik dengan Pak Sarmuji. Justru Golkar bisa mendapatkan dua kursi di Dapil VI. Tinggal bagaimana pola dan implementasinya," pungkas Surokim.

Untuk diketahui sembilan bakal caleg incumbent dari Dapil VI dipastikan kembali maju pada Dapil yang sama. Mereka adalah, ANGGIA ERMA RINI dan H. AN'IM FALACHUDDIN MAHRUS dari PKB. 

Kemudian, Ir. ENDRO HERMONO dari Partai Gerindra. Lalu ada, M. GURUH IRIANTO SUKARNO PUTRA, H. ARTERIA DAHLAN, S.T., S.H., M.H. dan Dra. SRI RAHAYU dari PDI Perjuangan.

Berikutnya, M. SARMUJI, SE., M.Si dari Partai Golkar, NURHADI, S.Pd dari Partai NasDem, serta Ir. H. AHMAD RIZKI SADIG, M.Si dari Partai Amanat Nasional. (dir)



caption : H. Dr. Heru Tjahjono, mantan Sekdaprov Jatim, Bacaleg DPR RI. foto : istimewa.

COMMENTS

Nama

Birokrasi,83,Bisnis,44,Daerah,33,Desa,8,Gaya Hidup,48,Headline,737,Hukum,23,Kesehatan,14,l,1,NU,61,Olahraga,11,Opini,2,Parlemen,34,Pendidikan,54,PilgubJatim,11,Pilkada,28,Pilpres,10,Politik,138,Religi,40,Sosial,130,video kanal jatim,2,
ltr
item
Kanal Jatim: HT Berpeluang Melenggang ke Senayan
HT Berpeluang Melenggang ke Senayan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgrelYwcvtUVvnVoYwX9X0B0GfwITbVdsUEywZpv0QAqFycH2qlCo_8eLZGpwbuxuWmTndk4Dl9dNiwvzJSXM0C63FSr_ZPB0C97S1tH9o52Fpf1rdla459psEcgjn2BNjkFbMOcThROVefb_n0PSOYRzW8ouYNAjVPONEhmfEsFcaiEnjIOwFnJtSdhQ/s320/IMG_20230528_191946.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgrelYwcvtUVvnVoYwX9X0B0GfwITbVdsUEywZpv0QAqFycH2qlCo_8eLZGpwbuxuWmTndk4Dl9dNiwvzJSXM0C63FSr_ZPB0C97S1tH9o52Fpf1rdla459psEcgjn2BNjkFbMOcThROVefb_n0PSOYRzW8ouYNAjVPONEhmfEsFcaiEnjIOwFnJtSdhQ/s72-c/IMG_20230528_191946.jpg
Kanal Jatim
http://www.kanaljatim.com/2023/05/ht-berpeluang-melenggang-ke-senayan.html
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/
http://www.kanaljatim.com/2023/05/ht-berpeluang-melenggang-ke-senayan.html
true
9142114500592638212
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy